Ini Titik Rawan di Tangerang Selama Ramadan yang Dipetakan Polresta Tangerang, Polisi Bakal Antisipasi Tawuran

Ini Titik Rawan di Tangerang Selama Ramadan yang Dipetakan Polresta Tangerang, Polisi Bakal Antisipasi Tawuran

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Polres Kota Tangerang akan memetakan titik rawan terjadinya aksi tawuran oleh warga selama bulan suci Ramadan. 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, pemetaan dilakukan untuk mengetahui potensi atau tempat yang sering terjadi aksi tawuran di bulan puasa. 

"Sehingga kita akan tempatkan personel di lokasi tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya aksi itu (tawuran)," kata Zain di Tangerang, Selasa, 23 Maret 2022. 

(BACA JUGA:Masa Penahanan Indra Kenz Diperpanjang 40 hari, Satu Rutan dengan Doni Salmanan)

Di samping itu, lanjut Zain, kepolisian juga akan bekerja sama dengan sekolah, para orang tua, dan masyarakat untuk selalu mengawasi lingkungan sekitarnya. 

Sehingga, aksi tawuran warga yang kerap terjadi di bulan suci Ramadan tidak terjadi. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk melaporkan jika ada kegiatan atau aksi yang mencurigakan, supaya kita dapat mengantisipasi dengan sedini mungkin," tuturnya.

(BACA JUGA:Pengakuan Pengemudi Mercy yang Halangi Mobil Ambulans: ...Saya Ngebut Tujuannya...) 

Diterangkan Zain, pemetaan titik rawan tawuran dilakukan oleh polisi berdasarkan pengalaman dari beberapa tahun sebelumnya. 

Sehingga dari pemetaan yang sudah dilakukan sebelumnya, kepolisian akan tahu ada berapa wilayah yang masuk kategori rawan terjadinya aksi tawuran. 

Dia menyebut, beberapa titik rawan tawuran di wilayah hukum Polresta Tangerang yakni daerah Cikupa, Citra Raya, Pasar Kemis, Panongan, Tigaraksa, dan Balaraja.

"Dan ini salah satu lokasi yang rawan (tawuran) dan kita harus antisipasi itu," ucapnya

Selain itu, Zain menegaskan, untuk mengantisipasi tawuran warga saat sahur, polisi juga melarang penggunaan petasan oleh masyarakat. 

Ia menjelaskan, bahwa penggunaan petasan sudah diatur dan ada ukurannya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: