Dua Kecamatan di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir, Pasca Hujan Lebat Mengguyur Kamis Sore

Dua Kecamatan di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir, Pasca Hujan Lebat Mengguyur Kamis Sore

--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis sore, 17 Maret 2022, menyebabkan banjir di sejumlah titik. 

Dari pantauan petugas BPBD Kabupaten Tangerang, banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi itu terjadi di dua wilayah yakni di kecamatan Curug dan Kelapa Dua. 

"Hari ini sekitar wilayah Curug dan Kelapa Dua terjadi hujan lebat mengakibatkan ruas jalan terkena luapan air. Hujan mengakibatkan banjir," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir. 

(BACA JUGA:ASN Pemkab Tangerang Diamankan Densus 88 Diduga Jaringan Jamaah Islamiyah, Bupati Zaki Bilang Begini)

Berdasarkan pantauan tim BPBD Kabupaten Tangerang di lokasi, ada empat wilayah yang terendam banjir usai diguyur hujan lebat, yakni: 

Pertama di Perumahan Binong Permai Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Banjir terjadi di Blok 1 Rt 01-04 RW 14. Disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga luapan air tidak seimbang dangan drainase yang ada.

(BACA JUGA:Fadli Zon Seret Nama Fahri Hamzah dan Ustaz Bachtiar Nasir, Bantah Danai Teroris Sepeser Pun)

Tetapi, banjir di Perumahan Binong Permai tidak berlangsung lama. Kurang dari 3 jam air sudah surut kembali.

Kedua, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Banjir terjadi di RW 31, 18, 21, 25. Disebabkan meluapnya aliran Kali Sabi, akibat curah hujan dengan ketinggian air mencapai 20-30 cm. Sampai laporan dipublish debit air masih cukup tinggi 10-20 cm.

Banjir di Jalan Raya Pasir Randu Menuju Ganda Sari Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang

Kondisi saat ini ketinggian air rata-rata 10-15 cm. Banjir disebabkan oleh derasnya curah hujan yang membuat debit air naik dikarenakan tidak ada pembuangan air di sekitar jalan tersebut. 

Banjir di lokasi ini terjadi di  2 RT yakni RT 01 Dan RT 02. Bahkan khusus untuk kampung Pasir Randu Ketinggian air sempat mencapai batas maksimal sekitar 80 cm.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: