ASN Pemkab Tangerang Diamankan Densus 88 Diduga Jaringan Jamaah Islamiyah, Bupati Zaki Bilang Begini

ASN Pemkab Tangerang Diamankan Densus 88 Diduga Jaringan Jamaah Islamiyah, Bupati Zaki Bilang Begini

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.-Rikhi Ferdian-

TANGERANG, FIN.CO.ID - Menyusul ditangkapnya Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Densus 88, ASN Pemkab Tangerangbakal diberi pembinaan tentang ketatanegaraan dan pemahaman Pancasila. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, hal tersebut sebagai antisipasi penyebaran paham radikalisme dan terorisme di lingkungan pemerintahan. 

Ditehui, ASN Dinas Pertanian berinisial TO (46) diamankan oleh Densus 88 Anti teror. 

(BACA JUGA:Densus 88 Tangkap Angga Dimas Pershada, Ini Perannya di Jamaah Islamiyah dan HASI)

"Tapi yang pasti kami juga secara berkala sering melakukan pembinaan terhadap ASN di Kabupaten Tangerang, terutama terkait masalah penanggulangan terorisme, narkoba dan lain sebagainya," kata Zaki, Kamis, 17 Maret 2022. 

Dia mengungkapkan, pengawasan kehidupan sosial para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga bakal diperketat. 

Agar penyebaran paham radikalisme dan terorisme di lingkungan pemerintahan daerah bisa benar-benar dicegah dan diantisipasi. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Seret Nama Fahri Hamzah dan Ustaz Bachtiar Nasir, Bantah Danai Teroris Sepeser Pun)

"Tentu saja ini menjadi bahan buat kita ke depan untuk lebih memperketat lagi,  memperhatikan kehidupan sosial para aparat sipil negara (ASN) di lingkungan kabupaten Tangerang," tuturnya

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menambahkan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas hingga pemecatan terhadap TO, ASN yang ditangkap oleh Densus 88 beberapa waktu lalu. 

Akan tetapi, dalam penindakan sanksi tersebut pihaknya akan terlebih dahulu menunggu hasil perkembangan dan pemeriksaan petugas berwenang. 

(BACA JUGA:Minyak Goreng Mei Dievaluasi, Roy Suryo: Baru Pertengahan Maret 2022, Pemerintah Sudah Kalah )

"Tentunya kita (Pemkab Tangerang) harus menentukan sikap, tetapi kita akan menunggu terlebih dulu dari hasil pemeriksaannya Tim Densus 88 seperti apa. Karena saat ini masih dalam proses pendalaman," tandasnya 

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah melakukan penangkapan empat tersangka dugaan tindak pidana terorisme di wilayah Banten. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: