Hobi Makan Buah Sirsak? Berikut 5 Manfaatnya, Salah Satunya Cegah Sel Kanker

Hobi Makan Buah Sirsak? Berikut 5 Manfaatnya, Salah Satunya Cegah Sel Kanker

Hobi Makan Buah Sirsak? Berikut 5 Manfaatnya--pixabay/WonderfulBali

JAKARTA,FIN.CO.ID - Buah sirsak selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Diketahui buah sirsak memiliki nutrisi yang cukup lengkap seperti karbohidrat (fruktosa), kalori, protein, lemak, serat, vitamin C, vitamin B1, B2 dan vitamin B6.

Kandungan nutrisi yang lengkap tentu membuat buah sirsak cocok dikonsumsi secara rutin

(BACA JUGA:Wow Buah Durian Ternyata Punya Segudang Manfaat Lho, Bisa juga Menyembuhkan Kanker?)

Dikutip dari PMJ NEWS, berikut sejumlah manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan dari buah sirsak berperan sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh serta mengurangi risiko untuk terkena penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi.

(BACA JUGA:Sinergi Bea Cukai dengan Aparat Penegak Hukum Lainnya Berhasil Gagalkan Penyelundupan Empat Kilogram Narkotika)

Selain itu, kandungan nutrisi pada buah sirsak juga diketahui dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat melawan penyakit infeksi.

2. Melancarkan pencernaan

Dalam 100 gram sirsak, mengandung 20 miligram vitamin C yang memiliki manfaat sebagai pengobatan alami untuk disentri. Selain buahnya, Anda juga bisa menggunakan daun sirsak untuk pengobatan yang berhubungan dengan masalah saluran pencernaan.

(BACA JUGA:Ngeri... Putin Secara Khusus Sudah Targetkan Warga Sipil)

Buah sirsak mengandung alkaloid dan kuin antiradang, sehingga dapat mengurangi parasit di usus. Tidak hanya itu, alkaloid juga mengurangi rasa nyeri dan sakit di perut.

3. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Sumber: