IHSG Siap Menguji Resistance 6.997, Beberapa Saham Jadi Rekomendasi Analis

IHSG Siap Menguji Resistance 6.997, Beberapa Saham Jadi Rekomendasi Analis

Ilustrasi Perdagangan Saham di BEI-Isaak Ramdhani-FIN.CO.ID

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat 11 Maret 2022 diperkirakan menguji level resistance 6.997, setelah kemarin mampu melanjutkan tren kenaikan dan ditutup menguat 0,87 persen ke level 6.924.

"IHSG masih ditutup di bawah resistance terdekat di level 6937. Namun jika berhasil ditembus, akan membuka jalan untuk menguji kembali level puncak 6.997 sebagai resistance yang kuat," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan Jumat pagi.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.814, 6.760 dan 6.704, sedangkan resistance secara berturut-turut berada di posisi 6.937, 6.997 dan 7.030. "Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral," ucap Ivan.

(BACA JUGA:Didukung Telkom, Mitratel Genjot Fiberisasi Berbagai Operator Telekomunikasi)

Dengan demikian, jelas Ivan, pergerakan IHSG yang masih memiliki peluang kenaikan tersebut bisa dimanfaatkan pelaku pasar dengan mengoleksi saham BBCA, KLBF, MDKA, PTBA dan TBIG.

Sementara itu, menurut analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, pergerakan IHSG pada perdagangan akhir pekan ini berpotensi untuk menguji target resistance psikologis di level 7.000, setelah kemarin berhasil mempertahankan tren kenaikan.

"IHSG berhasil breakout dari triangle dengan hammer. Terdapat peluang untuk kembali menguji angka psikologis 7.000," ujar William dalam analisa pergerakan IHSG untuk perdagangan hari ini.

(BACA JUGA:Permintaan Sangat Kuat, Harga Emas Bertahan di Level USD2.000 Per Ounce)

Untuk itu, lanjut dia, saat ini Samuel Sekuritas lebih menyukai memainkan saham FILM, AMRT dan HEAL yang memiliki rating trading buy, sedangkan PGAS memiliki rating trading sell.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: