Wakil Inggris 2 Tim, Berikut Klub Sepakbola Eropa yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Wakil Inggris 2 Tim, Berikut Klub Sepakbola Eropa yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Liverpool harus menelan kekalahan 0 - 1 dari Inter Milan di pertandingan Leg Kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Anfield Stadium, Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB. Meski demikian, skuad asuhan Jurgen Klopp itu lolos ke babak 8 besar Liga Ch-twitter @LFCIndonesia-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Empat tim dipastikan meraih tiket ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim 2021/2022. Dari keempat tim tersebut, dua diantaranya merupakan tim asal Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester City. 

Liverpool memastikan satu tempat di babak perempat final, setelah The Reds berhasil mendepak jawara bertahan Liga Italia, Inter Milan.

Liverpool tumbang 0-1 dari Inter Milan pada leg kedua di Anfield. Namun, Sadio Mane dkk tetap lolos lantaran unggul 2-0 pada pertemuan sebelumnya di Giuseppe Meazza.  

(BACA JUGA:Disingkirkan Real Madrid, Pelatih PSG Salahkan Kiper Pada Gol Pertama)

Sementara itu, Bayern Munich juga mendapatkan tiket ke babak perempat final. Die Roten sukses menyingkirkan wakil Austria, RB Salzburg, pada babak 16 besar.

Bayern ditahan imbang Salzburg 1-1 pada leg pertama. Robert Lewandowski dkk mengamuk pada leg kedua hari Rabu 9 Maret 2022 dengan membantai Salzburg 7-1, sekaligus lolos dengan keunggulan agregat 8-2.  

Bergeser ke laga Kamis 10 Maret 2022, Manchester City menjadi tim Inggris kedua setelah Liverpool yang lolos ke perempatfinal. The Citizens mendepak wakil Portugal, Sporting CP.

(BACA JUGA:Imbang 0-0 Lawan Sporting, Man City Lolos ke Perempat Final Liga Champions)

Man City hanya bermain imbang tanpa gol pada leg kedua melawan Sporting. Skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul agregat 5-0 setelah di leg pertama menang lima gol tanpa balas.

Real Madrid menjadi tim keempat yang lolos dari lubang jarum 16 besar Liga Champions. El Real menyingkirkan Paris Saint-Germain, meski sempat tertinggal 0-1 pada leg pertama.

Karim Benzema menjadi bintang Madrid dalam laga leg kedua kontra PSG. Kapten Los Merengues itu mencetak hat-trick kemenangan 3-1 atas Les Parisiens, sekaligus memastikan timnya melaju dengan keunggulan agregat 3-2.

(BACA JUGA:Benzema Cetak Hattrick ke Gawang PSG, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Liga Champions)

Masih ada empat jatah tiket ke perempatfinal yang diperebutkan delapan tim. Duel-duel tersisa leg kedua 16 besar digelar pada 16-17 Maret 2021.

Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di Old Trafford, sementara Ajax Amsterdam menjamu Benfica. Selanjutnya ada duel Juventus vs Villarreal dan Lille kontra Chelsea.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: