Jasa Raharja Kaltim Mengikuti Pelatihan Pengemudi Angkutan Barang

Jasa Raharja Kaltim Mengikuti Pelatihan Pengemudi Angkutan Barang

Tim dari Jasa Raharja Kaltim sampaikan materi dalam pelatihan pengemudi angkutan barang-Humas Jasa Raharja-

BALIKPAPAN, FIN.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menaati peraturan lalu lintas, maka Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Pelatihan Pengemudi Angkutan Barang yang dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2022, bertempat di PT Suryagita Sarana Jaya, Balikpapan.

Kegiatan ini dibuka oleh Dirlantas Polda Kalimantan Timur, Sonny Irawan, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Ditlantas Polda Kalimantan Timur, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dan Manajemen PT Suryagita Sarana Jaya. 

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh pengemudi yang juga merupakan pegawai PT Suryagita Sarana Jaya.

(BACA JUGA:Jasa Raharja Sumut Sinergi BUMN dengan PT Jasa Marga Kualanamu Tol)

“Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengemudi dalam mencegah bertambahnya angka kecelakaan lalu lintas serta menciptakan keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas”, ucap Sonny Irawan dalam sambutan pembukaannya, dikutip Selasa 8 Maret 2022. 

Narasumber dalam pelatihan pengemudi ini terdiri dari Ditlantas Polda Kalimantan Timur dengan materi tentang peraturan lalu lintas, Jasa Raharja dengan materi tentang peran dan fungsi Jasa Raharja, kemudian dari Dinas Perhubungan Kota Balikpapan dengan materi tentang kelayakan kendaraan yang digunakan.

Dalam kesempatan ini Bobby Nelwan, selaku Kasubag SW dan Humas Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur menghimbau kepada para peserta agar selalu memeriksa kendaraannya sebelum digunakan, berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, mematuhi peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya agar tidak terjadi kecelakaan.

(BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam Jasa Raharja Babel Serahkan Santunan Kepada Korban Kecelakaan di Kabupaten Belitung)

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang ini yang dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dan mereka juga berharap agar pelatihan seperti ini lebih sering dilakukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: