Tingkatkan Literasi Perpajakan, Jasa Raharja Sumsel Gelar Pelatihan Pajak Virtual

Tingkatkan Literasi Perpajakan, Jasa Raharja Sumsel Gelar Pelatihan Pajak Virtual

Jasa Raharja Sumsel gelar webinar pelatihan perpajakan bagi karyawan-Humas Jasa Raharja-

PALEMBANG, FIN.CO.ID - PT Jasa Raharja cabang SUmatera Selatan (Sumsel) mengikuti kegiatan pelatihan perpajakan secara virtual. Pelatihan itu digelar dalam rangka menambah Informasi dan kompetensi Insan Jasa Raharja cabang Sumsel.

Kegiatan itu juga merupakan salah satu program kerja unit Human Capital Jasa Raharja cabang Sumsel dalam memenuhi target Individual Development Program sesuai rencana pengembangan diri karyawan. 

Pelatihan tersebut mengambil tema strategi pajak penghasilan. Jasa Raharja Sumsel berkolaborasi dengan Kompas Institut untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

(BACA JUGA:Jasa Raharja Tangerang 'Gandeng' 64 RS Untuk Kemudahan Penanganan Korban Kecelakaan)

Dalam webinar ini, banyak Informasi yang disampaikan pihak penyelenggara khususnya pemahaman tentang perpajak di Indonesia.

"Materi yang disampaikan dalam webinar ini diantaranya tentang subjek pajak, perbedaan objek dan non objek pajak, pajak final dan non final , tata cara pelaporan SPT orang pribadi dan overview Undang-undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang harmonisasi peraturan perpajakan dan program pengungkapan sukarela ( PPS ) / Tax Amnesty Jilid II," demikian disampaikan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Selatan, Abdul Haris, dalam keterangannya, Selasa 8 Maret 2022. 

Abdul Haris berharap, setelah mengikuti webinar ini seluruh peserta dapat lebih memahami dan mengetahui perkembangan peraturan pajak yang berlaku saat ini, serta dapat mengimplementasikannya dalam tugas sehari-hari. 

(BACA JUGA:Jasa Raharja Bandung Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Meninggal Dunia Kurang dari 24 Jam)

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan wawasan dan pengetahuannya guna dapat mengikuti perubahan yang terus terjadi di lingkungan perusahaan. 

"Walau dilaksanakan secara daring namun penyampaian materi pada webinar ini  berlangsung secara lancar dan menarik terlihat antusias peserta pada saat sesi diskusi tanya jawab," jelas Haris.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi core value AKHLAH (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif), dengan mengedepankan value kompeten dan adaptif. 

(BACA JUGA:Jasa Raharja 'Jemput Bola' Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di Pekanbaru)

"Insan Jasa Raharja untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan / kompetensi agar terus berinovasi dan siap menghadapi perubahan," pungkas Haris.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: