Angin Kencang Landa Tangerang Raya, Fasum Rusak, Tiga Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang

Angin Kencang Landa Tangerang Raya, Fasum Rusak, Tiga Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang

Sejumlah kendaraan yang melintas di kawasan Pamulang Permai, Tangerang Selatan, tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut pada Sabtu, 5 Maret 2022, sekira pukul 12.30 WIB.-Rikhi Ferdian-FIN

TANGERANG, FIN.CO.ID - Angin kencang melanda wilayah Tangerang, Banten, pada Sabtu, 5 Maret 2022, sekira pukul 12.30 WIB. Sejumlah fasilitas umum dilaporkan rusak.

Tak hanya itu, beberapa pohon juga dilaporkan tumbang hingga menimpa kendaraan dan menelan korban luka-luka. 

Fenomena alam yang terjadi sekitar 30 menit di wilayah Tangerang Raya itu sempat membuat warga dan para pengendara panik. 

(BACA JUGA:Sekolah di Kabupaten dan Kota Tangerang Kembali Gelar PTM Terbatas pada 7 Maret)

"Iya kenceng banget anginnya, motor saya sampai oleng mas saking kencengnya. Para pengendara juga banyak yang berhenti nyari tempat berlindung nggak berani melintas," kata Jumhari (42), pengemudi ojek online di kawasan Sumarecon Mall Serpong. 

Sementara berdasarkan pantauan, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa beberapa balkon pertokoan di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. 

Warga yang tinggal di perumahan Gading Serpong juga mengaku kaget dan panik dengan suara gemuruh angin yang terdengar cukup kencang. 

(BACA JUGA:Minyak Goreng Murah Diserbu Warga Tangerang, Begini Curhatan Warga yang Antre)

"Pada kaget mas saya dan keluarga juga sampai panik, anginnya kenceng banget, suara gemuruhnya juga serem yah," kata Prass (39), warga komplek Berryl, Gading Serpong. 

Sementara itu, di Kota Tangerang Selatan, angin kencang menumbangkan sebuah pohon dan menimpa tiga unit kendaraan yang tengah melintas di kawasan Pamulang Permai. 

Akibatnya, seorang pengendara motor dan seorang sopir mobil box dikabarkan terluka karena terjepit setelah kendaraannya tertimpa pohon yang tumbang. 

(BACA JUGA:Bejat! Ayah Tega Rudapaksa Anak Kandungnya Sejak Usia 5 Tahun, Seminggu 2 sampai 3 kali, Sekarang Korban Hamil)

"Ada dua korban tadi, pengendara motor dan sopir mobil box terjepit. Langsung dievakuasi oleh warga dan petugas keamanan di sini, masih hidup cuma pingsan. Sudah dibawa ke rumah sakit," kata Mizar salah seorang warga di lokasi kejadian. 

Sedangkan, di Kota Tangerang angin kencang membuat gapura di lokasi wisata Danau Situ Cipondoh Roboh. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: