Bus Pariwisata Tabrak Tebing, Satu Meninggal Dunia dan 21 Dirawat di Rumah Sakit

Bus Pariwisata Tabrak Tebing, Satu Meninggal Dunia dan 21 Dirawat di Rumah Sakit

Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan wisata dari MI Miftahul Ma’arif Kudus tabrak tebing jalan Kamis, 3 Maret 2022 pukul 04.00 WIB.--

PURBALINGGA, FIN.CO.ID -- Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan wisata dari MI Miftahul Ma’arif Kudus tabrak tebing jalan Kamis, 3 Maret 2022 pukul 04.00 WIB.

Kecelakaan lalu lintas tunggal bus pariwisata PO Kalingga Jaya B 7086 KAA itu terjadi di dekat jalur penyelamat ruas jalan raya Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja.

Bus tersebut membawa 53 orang rombongan siswa dan guru pendamping dari Miftahul Arif Kudus.

(BACA JUGA:KAI Bakal Tuntut PO Bus yang Kecelakaan Kereta Api Dhoho di Tulungagung)

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut satu meninggal dunia, sedangkan 21 orang mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

10 dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari dan 11 orang dirawat di RSUD dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Korban meninggal dunia adalah kernet bus bernama Lukman (20), warga Desa Mbandengan RT 7 RW 2 Kudus.

(BACA JUGA:Korban Kecelakaan Kereta dengan Bus di Tulungagung Diberikan Santunan, Segini Besarannya)

Korban mengalami fraktur tangan kanan dan fraktur terbuka kaki kiri. Korban meninggal dunia di RSUD dr R Goeteng Taroenadibarata Purbalingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Gakkum Iptu Rochmat S mengatakan, bus merupakan rombongan wisata dari MI Miftahul Ma’arif Kudus.

“Bus hendak berwisata ke Baturraden. Namun, ketika masuk ke wilayah Karangreja bus mengalami rem blong dan menabrak tebing jalan yang berada sebelum jalur penyelamat,” jelasnya.

(BACA JUGA:Ambrol! Truk Pengangkut Minyak Goreng Kecelakaan di Tol Cipali, Netizen: Awas Dijarah)

Sementara 21 orang lainnya luka-luka dan telah dievakusi ke rumah sakit. Enam orang di antaranya mengalami patah tulang.

Sebanyak 10 orang dirawat di RSU PKU Muhamadiyah Bobotsari dan 11 orang dirawat di RSUD dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radarbanyumas.co.id