Abramovich akan Jual Chelsea, Ini Respon Pelatih The Blues

Abramovich akan Jual Chelsea, Ini Respon Pelatih The Blues

Thomas Tuchel, Image Credit: @tuchel.cfc/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pemilik Chelsea Roman Abramovich telah menyampaikan rencananya menjual Chelsea.

Hal itu disampaikan pria asal Rusia tersebut, jelang laga Piala FA yang memainkan Luton vs Chelsea.

Terkait dengan rencana Chelsea dijual, pelatih Thomas Tuchel masih enggan berbicara banyak.

"Masih terlalu dini untuk bicara (soal wacana penjualan Chelsea), kata Thomas Tuchel seperti dikutip FIN (3/3) dari BBC Sport.

"(Mengapa demikian) karena saya hanya bisa memvisikan Chelsea di bawah kepemilikan Roman Abramovich," lanjut eks pelatih PSG itu.

Kendati demikian, Tuchel mengungkapkan bahwa kabar ini, secara tidak langsung, besar tidaknya, mempengaruhi semangat The Blues dan performa mereka di lapangan.

"Para pemain tau dari TV dan internet, juga pesan yang mereka terima. Namun kami tetap fokus untuk urusan olahraga saja (bukan politik)," lanjut Tuchel .

Mungkin, lanjut dia, sebagian pemain memang terdampak besar soal kabar Chelsea dijual, namun efeknya terhadap sebagian lainnya tidaklah signifikan.

Dalam pertanyaan sebelumnya, Abramovich menegaskan bahwa kepemilikannya akan Chelsea, bukanlah soal bisnis atau uang, akan tetapi kecintaannya terhadap sepak bola dan klub.

Ia juga menegaskan bahwa uang dari penjualan Chelsea ini nantinya, akan disumbangkan untuk para korban perang di Ukraina.

Chelsea Sukses di Bawah Naungan Roman Abramovich

The Blues Chelsea sendiri dibeli Abramovich pada tahun 2003, dengan mengeluarkan kocek sebesar 140 juta poundsterling .

Di bawah kepemimpinannya, Chelsea menjadi salah satu raksasa sepak bola Eropa. Hal itu dibuktikan dari banyaknya trofi yang digondol The Blues dalam hampir 19 tahun terakhir.

Di bawah kepemilikannya, Chelsea sudah mencicipi dua gelar juara Liga Champions, lima kali juara Premier League dan FA Cup, dua kali juara Europa League dan Piala Liga sebanyak tiga kali.

Agustus tahun lalu, Chelsea berhasi menggondol trofi UEFA Super Cup dan yang terbaru adalah trofi perdana mereka akan juara World Club Cup.





DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: