Tentara Rusia Menyerah, Tawanan Muda Menangis saat Menelepon Ibunya Menggunakan Handphone Wanita Ukraina

Tentara Rusia Menyerah, Tawanan Muda Menangis saat Menelepon Ibunya Menggunakan Handphone Wanita Ukraina

Seorang tentara Rusia menangis usai menghubungi ibunya dari handphone wanita Ukraina. Sejumlah tentara Rusia menyerah dan menjadi tawanan pasukan Ukraina, Rabu (3/3/2022)-@twitter-

(BACA JUGA:Netizen Ukraina Sulit 'Move On' dari Pesawat Antonov 225 Mriya yang Dihancurkan Rusia, Komentarnya Bikin Pilu)

"Diputuskan untuk memberikan tentara Rusia yang ditangkap kepada ibu mereka jika mereka datang ke Ukraina, ke Kyiv untuk mereka," bunyinya.

Kementerian memberikan alamat email dan nomor telepon yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah seorang tentara 'ditahan atau telah meninggal'.

Jika mereka ingin menjemput anak itu, mereka harus pergi ke Kaliningrad atau Minsk di Belarusia sebelum naik taksi ke perbatasan Polandia di mana mereka kemudian dapat diantar ke titik serah terima.

Seorang pejabat menulis: 'Kami orang Ukraina, tidak seperti fasis Putin, tidak melawan ibu dan anak-anak tawanan mereka. Kami menunggu Anda di Kyiv!'

Laporan menunjukkan bahwa banyak pasukan Rusia yang lelah dan terdemoralisasi melarikan diri dari pertempuran atau menyerah ke Ukraina.

Diyakini pasukan Putin mulai kehabisan makanan dan bahan bakar, dengan beberapa melakukan penjarahan, sementara yang lain bahkan dilaporkan menyabotase peralatan militer mereka sendiri dalam upaya untuk keluar dari perang.

Pesan radio yang disadap menunjukkan pasukan tidak mematuhi perintah dari Moskow untuk menyerang kota-kota Ukraina, dan mengeluh tentang kehabisan makanan dan bahan bakar.

Di media sosial bermunculan banyak video rekaman yang menunjukkan tawanan perang Rusia menangis dan mengaku bahwa mereka tidak tahu bahwa mereka dikirim ke zona perang bukannya sebagai penjaga perdamaian.

'Ini bukan perang kita. Para ibu dan istri, kumpulkan suamimu. Tidak perlu berada di sini," kata seorang tentara yang terluka yang duduk di depan sebuah bendera Ukraina yang direkam. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tri Broto

Tentang Penulis

Sumber: