Vladimir Putin Tegaskan Rusia Siap Perang Nuklir

Vladimir Putin Tegaskan Rusia Siap Perang Nuklir

Presiden Rusia Vladimir Putin-kremlin.ru-

FIN.CO.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan negaranya sangat siap untuk perang nuklir.

"Dari segi teknis militer, kami tentu saja siap. Pasukan Rusia selalu berada dalam kondisi siap tempur," tegas Putin saat wawancara dengan saluran TV pemerintah Rossiya-1, Kamis 14 Maret 2024.

Dia mencatat sudah menjadi hal yang diterima secara umum bahwa triad nuklir Rusia yaitu moda darat, laut, dan udara, lebih modern dibandingkan yang lain. Putin menyatakan hanya Moskow dan Washington yang memiliki triad nuklir tersebut.

"Kami telah banyak membuat kemajuan disini. Milik kami lebih modern, dengan semua komponen nuklir. Secara umum, dalam hal operator dan biaya, kami memiliki persamaan, tetapi kami lebih modern," paparnya.

BACA JUGA:

Presiden Rusia itu kemudian melanjutkan bahwa AS memiliki rencana untuk meningkatkan modernitas triad nuklirnya, tetapi hal ini tidak berarti bahwa Washington siap memulai perang nuklir besok.

Mengomentari kemungkinan melakukan uji coba nuklir, Putin mengatakan Moskow menyadari pertimbangan AS atas uji coba tersebut berdasarkan keyakinan beberapa ahli bahwa uji coba hulu ledak tidak cukup hanya dilakukan di komputer.

"Jika mereka melakukan uji coba seperti itu, saya tidak mengecualikan, apakah kami memerlukannya atau tidak, masih perlu dipikirkan, tapi tidak menutup kemungkinan kami bisa melakukan hal yang sama," pungkasnya.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: