News

Cara Unik KAI Ungkapkan Kasih Sayang Kepada Penumpang di Hari Valentine

fin.co.id - 14/02/2022, 09:06 WIB

Aksi pantomim dan pembagian souvenir kepada penumpang kereta api, dalam rangka peringatan hari valentine

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tanggal 14 Februari 2022 atau hari ini, dikenal orang sebagai hari kasih sayang atau hari Valentine. 

Momentum hari kasih sayang ini biasanya diisi dengan saling berbagi, saling memberikan kasih sayang antar pasangan.

Momentum itu ternyata dimanfaatkan pula oleh PT KAI DAOP 3 Cirebon, untuk berbagi souvenir sekaligus mengedukasi para penumpang kereta api untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

(BACA JUGA: Bukan Cuma Valentine, 14 Februari Ternyata Juga Hari Bersejarah Bagi YouTube)

Hal itu sebagai wujud kasih sayang KAI terhadap para penumpang dan pelanggan setianya. 

Kegiatan yang bertajuk “Protokol Kesehatan Yang Aku Lakukan, Lebih Baik Jika Bersamamu” dilaksanakan di Stasiun Cirebon, dengan melibatkan para mahasiswi Universitas Muhammadiyah Cirebon Jurusan S1-Ilmu Komunikasi. 

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan teatrikal pantomim, serta pembagian secara gratis 500 paket valentine yang berisi coklat, masker, boneka dan bunga kepada para penumpang KA.

(BACA JUGA: 5 FIlm Romantis Indonesia yang Cocok Untuk Ditonton Bersama Pasangan di Momen Valentine)

Seni Pantomim yang merupakan seni teater dengan menampilkan gerakan tubuh dan ekspresi wajah tanpa bahasa verbal, berhasil menghibur para penumpang KA baik yang berada di Stasiun, maupun di dalam KA yang sedang berhenti sebentar di Stasiun Cirebon. 

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat menyadarkan masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan terlebih di masa gelombang serangan Covid-19 jenis Omicron yang sedang merebak.

"Dalam peringatan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2022, kita dari PT KAI Daop 3 Cirebon bersama para mahasiswi dari UMC dengan menggunakan kostum gaun menarik berikut aksi teatrikal pantomim, mengajak kepada para pelanggan setia KA untuk lebih meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujar Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon,  Takdir Santoso, dalam keterangannya, Senin 14 Februari 2022.

(BACA JUGA: Alasan Kenapa 14 Februari Disebut Sebagai Hari Kasih Sayang atau Valentine) 

"Diharapkan dengan penyampaian yang lebih menarik dan atraktif, pesan komunikasi persuasif dalam selalu menerapkan budaya prokes, dapat lebih mudah diterima dan diingat oleh masyarakat,” sambungnya lagi.

PT KAI Daop 3 Cirebon tetap menyelenggarakan pelayanan transportasi kereta api dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Pada Bulan Februari 2022, di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon terdapat 80 - 85 perjalanan KA Penumpang Jarak Jauh dengan tujuan ke berbagai Kota di wilayah Pulau Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung, Purwokerto, Jember dan Banyuwangi.

Admin
Penulis
-->