Gak Pengaruh Dengan Level PPKM, Ganjil-Genap DKI Jalan Terus

Gak Pengaruh Dengan Level PPKM, Ganjil-Genap DKI Jalan Terus

Ilustrasi kebijakan ganjil-genap Jakarta-Aprillio Akbar-ANTARA FOTO

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa kebijakan ganjil-genap (gage) di DKI Jakarta tetap diberlakukan, meski level PPKM berubah. 

"Ganjil genap masih tetap kita laksanakan," kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 4 Februari 2022. 

Kombes Sambodo mengungkapkan dari hasil pemantauan sementara, volume kendaraan lalu lintas di Jakarta saat ini tidak tinggi. 

(BACA JUGA:Aturan Terbaru PPKM Level 2 di Jakarta, Restoran dan Kafe Sampai Pukul 21.00 WIB )

Hal itu menyusul banyak kantor yang menerapkan sistem work from home (WFH).

"Karena kita lihat juga saat ini boleh dikatakan volume lalu lintas agak berkurang dibanding Minggu-Minggu sebelumnya terutama di kawasan-kawasan ganjil genap mungkin karena beberapa perusahaan sudah melaksanakan WFH sehingga kemudian arus lalu lintas tidak terlalu padat," ungkap Kombes Sambodo.

Kombes Sambodo menyebut, pembatasan mobilitas belum diberlakukan meskipun kasus virus corona varian Omicron semakin merajalela. Artinya di Jakarta sendiri belum ada perubahan terkait peraturan pembatasan mobilitas.

(BACA JUGA:Jokowi Minta Evaluasi Level PPKM di Semua Wilayah, Airlangga Bilang Begini...)

"Pembatasan mobilitas itu pasti akan terkait dengan level PPKM, PPKMnya level berapa kemudian disitu ada pembatasan mobilitas bidang transportasi. Nah dari aturan PPKM itu lah baru kita akan keluarkan kebijakan-kebijakan terkait dengan pembatasan mobilitas," kata Sambodo.

"Sampai saat ini kan masih level dua, jadi kita masih melakukan dengan mekanisme yang ada saat ini. Kalau nanti misalnya naik menjadi level tiga atau mungkin level empat kemudian ada pembatasan-pembatasan yang disebutkan di dalam aturan instruksi Mendagri misalnya, baru nanti kita akan sesuaikan dengan instruksi mendagri itu," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: