Hukum Adat untuk Edy Mulyadi: Nginep di Sarang Gorila Betina yang Lagi Birahi

Hukum Adat untuk Edy Mulyadi: Nginep di Sarang Gorila Betina yang Lagi Birahi

sosok di balik Edy Mulyadi--Twitter/@Fachry_Murakata

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sejumlah masyarakat Kalimantan bereaksi keras atas ucapan Edy Mulyadi. 

Ada sekelompok masyarakat yang meminta Edy Mulyadi diberi sanksi hukum adat yang berlaku di Kalimantan. 

Hukum adat bagi Edy Mulyadi juga ramai di jagat maya Twitter. Netizen setuju jika mantan caleg gagal PKS itu diberi hukuman adat. 

(BACA JUGA:Ssst! Edy Mulyadi Bakal Dikirimin Jin, COD Lagi )

Lantas, apa hukum adat yang pantas untuk Edy Mulyadi? "Kalau soal ini bayangin saja sudah ngilu. Ada info dari teman-teman di Kalimantan. Mungkin bercandaan sih.  Waktu saya tanya apa sih hukum adatnya itu? Kawan-kawan saya di Kalimantan yang lagi kesel sama Edy Mulyadi ini bilang untuk kasus penghinaan seperti ini biasanya yang menghina diminta nginep di sarang gorila betina yang lagi birahi ha...ha...haa," ujar Mazdjo Pray dalam videonya di kanal Youtube 2045 TV seperti dilihat FIN, Senin (25/1/2022). 

"Temen-temen di Kalimantan ini asyik banget ya. Situasi kayak gini aja mereka masih bisa lucu gitu ya," imbuhnya.

Menurutnya, semestinya Edy Mulyadi mengerti sopan santun dan tidak merendahkan orang Kalimantan. Edy sendiri juga sudah minta maaf atas ucapannya tersebut. "Tapi saya tidak tahu tulus atau tidak permintaan maafnya itu. Buat Bang Edy Mulyadi, tuh diundang ngopi," lanjut Mazdjo.  

(BACA JUGA:Wanted Edy Mulyadi Cs! Hidup atau Mati, Dicari Orang Kalimantan Mau Disumpit Mulutnya)

Masyarakat di Kalimantan, lanjutnya, mendukung pembangunan ibu kota Nusantara. Sebab, niatnya baik. Yakni membangun peradaban baru di Kalimantan. "ibu kota Nusantara jangan kalah dengan bacotan amatir dan rasis model Edy Mulyadi dan kawan-kawannya," tukas Mazdjo lagi. 

Terkait ibu kota nusantara, Edy memang cenderung melawan, menghasut dan menebar fitnah. Beruntung, masyarakat Kalimantan sangat santun dan taat hukum. Mereka mendesak polisi segera menangkap Edy. 

"Nah, kurang beradab apalagi. Nggak usah nunggu sampai parah. Kalau memang salah ya segera minta maaf. Daripada you punya biji digeser ke samping, kan repot," terangnya. 

(BACA JUGA:Edy Mulyadi Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Ujaran Kebencian, Mengoyak dan Mencabik-cabik Kemajemukan)

Beberapa hari terakhir, nama mantan Caleg gagal PKS, Edy Mulyadi selalu trending di media sosial (medsos) Twitter.

Setelah #TangkapEdyMulyadi sempat bertengger di posisi tertinggi, kali ini netizen melambungkan #TangkapEdyKadrun. Sosok Edy Mulyadi seperti menjadi public enemy. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: berbagai sumber