Ssst! Edy Mulyadi Bakal Dikirimin Jin, COD Lagi

Ssst! Edy Mulyadi Bakal Dikirimin Jin, COD Lagi

Edy Mulyadi minta maaf soal ucapan 'Kalimantan tempat jin buang anak'-YouTube-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Para tetua adat di Kalimantan mengecam keras ucapan tindakan Edy Mulyadi. 

Pernyataan Edy Mulyadi yang menghina Kalimantan membuat darah para tetua adat mendidih. 

Salah satu tetua adat itu adalah Marcelius Mian. Panglima Tambak Baya marah dengan perkataan Edy Mulyadi. 

(BACA JUGA:Wanted Edy Mulyadi Cs! Hidup atau Mati, Dicari Orang Kalimantan Mau Disumpit Mulutnya)

"Panglima Tambak Baya yang merupakan titisan Panglima Burung orang Dayak Kalimantan Barat siap tantang terbuka dan berhadapan langsung dengan Edy Mulyadi. Orang Dayak siap mati berhadapan dengan Edy Mulyadi. Terserah mau dengan cara apa. Mungkin magic atau hukum rimba ha...ha..ha. Wah serem ya," kata Mazdjo Pray dalam videonya di kanal Youtube 2045 TV seperti dilihat FIN, Senin (25/1/2022). 

Edy Mulyadi, lanjut Mazdjo Pray, juga diminta mempertanggungjawabkan semua ucapannya yang menyinggung suku Dayak.

Tak hanya itu. Ketua dewan pertimbangan Dayak kalimantan Timur H Sahari Ja'ang, juga siap mengambil tindakan atas perkataan Edy Mulyadi yang melukai warga Kalimantan. 

(BACA JUGA:Serikat Mahasiswa Muslimin Juga Lapor Edy Mulyadi ke Bareskrim Polri)

"Kesultanan Paser juga bereaksi. Karena kecewa dengan ucapan Edy Mulyadi. Mereka akan berikan denda adat. Bahkan ada sekelompok masyarakat yang bersiap mengirimkan jin ke Edy Mulyadi. Jin apa nih?," lanjutnya. 

Dia berpesan agar Edy Mulyadi berhati-hati. Sebab, masyarakat sudah mulai bergerak. "Lengkap banget ya rekornya Edy Mulyadi ini. Dilaporin polisi, ditantang duel kepala suku, didenda secara adat oleh kesultanan. Yang terakhir bakal dikirimin jin. COD lagi," terangnya.

Yang menarik, kata Mazdjo Pray, adalah permintaan dari Panglima Tambak Baya yang justru lebih akademis, lebih manusiawi dan lebih beradab ketimbang gerombolan Edy Mulyadi Cs. Mereka meminta Mabes Polri menangkap Edy Mulyadi untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

(BACA JUGA:Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng Tanggapi Polemik Edy Mulyadi Soal Jin Buang Anak: Kami Tentu Saja Sangat... )

"Bayangkan, masyarakat yang tempanya dihina sebagai lokasi jin buang anak oleh Edy Mulyadi, justru lebih taat hukum dan sadar sebagai anak bangsa. Harus berlandaskan hukum. Beda banget dengan Edy Mulyadi atau PKS," tuturnya. 

Seperti diberitakan, beberapa hari terakhir, nama mantan Caleg gagal PKS, Edy Mulyadi selalu trending di media sosial (medsos) Twitter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: