Tolak Omnibus Law, Ribuan Buruh Demo DPRD Cianjur

Tolak Omnibus Law, Ribuan Buruh Demo DPRD Cianjur

CIANJUR - Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Cianjur dan serikat kerja di Cianjur menggelar aksi demonstrasi menolak pengesahan Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR RI ke Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Selasa (6/10). Ribuan buruh mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Cianjur dengan berjalan kaki dan menaiki kendaraan roda dua serta sambil membentangkan spanduk penolakan terhadap RUU Omnibus Law.

BACA JUGA: Mobilitas Penduduk Harus Dikaitkan dengan Daya Dukung Lingkungan

Aksi demo para buruh di jaga ketat aparat gabungan dari unsur Kepolisian, TNI dan Satpol PP. Bahkan dua unit kendaraan water canon disiagakan di lokasi Gedung DPRD Cianjur. Kedatangan ribuan buruh diterima Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi Partai Demokrat, Denny Aditya dan Fraksi PKS Sinta Dewi Yuniarti. Keduanya mendengarkan aspirasi para buruh yang disampaikan Aliansi Buruh Cianjur dan perwakilan dari serikat pekerja dengan duduk di jalan aspal.

BACA JUGA: Intelektual NU Singgung Jokowi: Saat Anda Dipilih, Anda Dipuji Sebagai Presiden Rakyat

“Negara ini negara hukum, biarkan proses hukum yang berjalan. Kami bersama kaum buruh akan berjuang,” kata Ketua Fraksi Demokrat, Denny Aditya. Denny menegaskan, Undang-Undang Omnibus Law disahkan tengah malam saat masyarakat Cianjur sedang tertidur. “Kami dari Demokrat dan PKS kalah voting. Kami tidak diberikan satu menit pun untuk menjelaskan,” ujarnya seperti dikutip dari Sukabumi Ekspres (Fajar Indonesia Network Grup).

BACA JUGA: Raffi Ahmad Bikin Rafathar Trending Twitter, Nagita Slavina Berurai Air Mata

Menurutnya, ada mekanisme yang bisa dilakukan yakni melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Serahkan kepada mekanisme, kami punya wakil rakyat di DPR RI yang selalu mengawal,” tandas Denny. Hal senada diutarakan Anggota Fraksi PKS, Sinta Dewi Yuniarti, PKS akan terus mengawal dan mendorong anggota dewan di DPR RI agar Undang-Undang Cipta Kerja dibatalkan.(hyt)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: