Keputusan Vettel Tepat

Keputusan Vettel Tepat

JAKARTA - Sergio Perez sebut keputusan Sebastian Vettel tingggalkan Ferrari, dan bergabung dengan Racing Point atau Aston Martin, tepat. Menurut pembalap yang belum lama ini bergabung dengan Red Bull itu, Aston Martin akan sangat cocok dengan jiwa Vettel. Tidak hanya akan menyelamatkan kemunduran karirnya, Aston Martin akan kembali membuatnya bahagia.

BACA JUGA: Fadli Zon Sindir Blusukan Risma, Muannas Ungkit Kebohongan Ratna Sarumpaet

“Menurut saya, Sebastian Vettel telah mengambil keputusan yang sangat tepat. Ia bergabung ke dalam tim yang diisi oleh para pembalap murni, tim yang akan menjaminnya menikmati musim baru Formula 1,” kata Perez seperti dikutip FIN dari Eurosport, Rabu (6/1).

BACA JUGA: Laporan Penyelidikan Komnas HAM Soal Penembakan 6 Laskar FPI Masuk Tahap Finalisasi

Perez yang sebelumnya finis di empat besar klasemen dengan Racing Point itu mengaku bangga. Meninggalkan tim yang berbasis di Silverstone dan digantikan oleh seorang juara dunia empat kali, adalah kehormatan tersendiri bagi pembalap Meksiko itu. Sempat dipuji oleh Managing Director of Motorsport F1, Ross Brawn, Perez merasa tidak sebanding dengan seorang Vettel. Seperti diketahui, setelah sekian lama mencicipi kompetisi ini, Perez yang kini 30 tahun, baru satu kali mencicipi kemenangan, itu pun di akhir tahun 2020 lalu.

BACA JUGA: Nilai Blusukan Risma Hanya Caper, Dosen UI: Belagak Bekerja, untuk Cari Sensasi Berita Saja

“Saya sempat membaca komentar (Ross Brawn) yang menyebutkan ‘akan menjadi tugas berat bagi Vettel (menggantikan saya)’. Dia juara F1 empat kali (dengan 53 kemenangan), dan saya sendiri baru merasakan kemenangan pertama (di Sakhir beberapa waktu lalu),” jelasnya.

BACA JUGA: Ferdinand: Kaum Radikalis Cemooh Pejabat Tapi Puji Gubernur yang Pencitraan Tanpa Kerja, Bodoh!

Menurut bos Red Bull Racing, Christian Horner, mendatangkan Perez ke timnya sebagai langkah yang cerdas. Tidak hanya memberikan tantangan baru di kubu Red Bull, keputusan ini sekaligus untuk menyelamatkan posisi Sergio Perez, yang harus kehilangan kursi di Racing Point. “Akan sangat tidak adil jika Perez kehilangan kursi di F1 tahun depan. Ia tampil impresif di 2020. Kini ia kaya akan pengalaman (dan cocok dipasangkan dengan Max Verstappen untuk bersaing dengan Mercedes). Ia senang diberi kesempatan dengan Red Bull, dan akan membuktikan dirinya,” kata Horner, mengutip BBC Sport.(ruf/gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: