News

Densus 88 Buntuti Jampidsus Kejagung, Komjak: Tingkatkan Koordinasi Sesama Penegak Hukum

fin.co.id - 2024-05-26 15:10:12 WIB

Gedung Jampidsus Kejagung

FIN.CO.ID - Komisi Kejaksaan (Komjak) angkat bicara terkait dengan perkembangan insiden penguntit Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adryansyah yang diduga dilakukan oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri terkait kasus penanganan perkara timah. Meski demikian, Komjak tidak terlalu detail mengomentari polemik tersebut.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komjak Pujiyono melalui anggotanya Nurokhman kepada FIN.CO.ID, Minggu 26 Mei 2024. Menurut dia, Komjak belum bisa berbuat banyak mengenai polemik tersebut.

"Informasi yang beredar sangat liar dan belum terkonfirmasi validitasnya. Sehingga sebagai institusi, kita belum bisa mengambil sikap," kata Pujiyono yang diwakili Nurokhman.

Menurut dia, komunikasi antara Jaksa Agung (JA) Sanitiar Burhanuddin dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak ada masalah. Bahkan, kata dia, kedua pimpinan itu tampak baik-baik saja.

"Sejauh ini hubungan Jaksa Agung dan Kapolri baik-baik saja dan ke depan kita yakin semakin baik," katanya.

Menurut dia, hingga saat ini Komjak tengah menganalisa terkait dengan dibuntutinya Febrie oleh oknum Densus 88 Antiteror Polri. Menurut dia, peningkatan keamanman yang dilakukan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI di Kejaksaan Agung (Kejagung) merupakan hal yang wajar.

"Karena belum adanya informasi yang valid, jadi kita (Komjak) belum bisa merekomendasikan apa pun, sebatas wajar untuk meningkatkan koordinasi rutin sesama aparat penegak hukum guna mendukung Presiden," katanya.

Sekadar diketahui, FIN.CO.ID dari Disway Group sudah mencoba meminta tanggapan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jubir Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengenai penguntitan Jampidsus Kejagung, Febrie Ardiansyah. Namun hingga berita ini dimuat belum ada penjelasan resmi dari pihak Mabes Polri. 

BACA JUGA:

Admin
Penulis