MEGAPOLITAN

Bakal Maju di Pilbup Tangerang, Intan Optimis Raih Rekomendasi Dari PKB

fin.co.id - 2024-05-24 13:02:09 WIB

Intan Nurul Hikmah Saat Diwawancara FIN

FIN.CO.ID -  Intan Nurul Hikmah optimis bisa mendapat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai bakal calon Bupati/wakil Bupati Tangerang pada Pilkada 2024.

Terbaru, adik kandung mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar itu telah mendatangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB di Cikini, Jakarta Pusat, pada Kamis 23 Mei 2024.

Ia datang atas undangan dari partai islam tersebut untuk pendalaman visi dan misi.

Intan menerangkan, pendalaman visi dan misi dalam hal menyinkronkan dengan ideologi partai PKB. Ia menuturkan, hasil paparan visi dan misi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tangerang ada kesamaan dengan arah visi partai.

BACA JUGA: Ambil Formulir di DPC PKB Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar Menambah Nama Bacawalkot Pilkada 2024

BACA JUGA: Persiapan Pilkada 2024, KPU DKI Berikan Penjelasan Soal Kesiapan Pilgub DKI 2024 "Kemarin kan sudah paparan visi dan misi, sekarang pendalaman. Ada banyak kesamaan, karena kan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya saat ditemui di Kantor DPP PKB, dikutip Jumat 24 Mei 2024.

Diketahui, Intan Nurul Hikmah maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 sebagai satu-satunya calon perempuan.

BACA JUGA: Kajari Kabupaten Tangerang Pastikan Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Proyek RSUD Tigaraksa Masih Berlanjut!

BACA JUGA: Kebutuhan Hewan Kurban di Kabupaten Tangerang Diprediksi Naik 10 Persen

Ia mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Golkar untuk menggalang dukungan sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang.

Intan menyebutkan, ada beberapa visi dan misi yang dibuatnya sejalan dengan PKB. Yakni, pada pondok pesantren dan ekonomi kerakyatan.

Ia memaparkan, pada periode kepemimpinan Zaki Iskandar sebagai Bupati Tangerang sudah dilakukan program sanitasi pondok pesantren (Sanitren).

Ke depan, akan dilakukan pembangunan sarana dan prasarana gedung pondok pesantren (ponpes).

"Kita adakan saba pesantren setiap Jumat. Hal itu untuk melihat apa kebutuhan ponpes dan melihat juga apa sanitasi yang sudah dibangun di rawat atau tidak. Jangan sampai kita buat program namun belum sinkron dengan kebutuhan ponpes di lapangan," jelasnya.

Lalu, Intan menyebutkan, ada visi misi yang dilakukan ke depan dengan mengedepankan pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan. Yakni, menjadikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai ujung tombak.

Admin
Penulis