Dishub Jakarta Gandeng Disnaker untuk Beri Pelatihan kepada Jukir Liar

Dishub Jakarta Gandeng Disnaker untuk Beri Pelatihan kepada Jukir Liar

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.-cahyono-fin.co.id Diswaygrup

FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal menggandeng Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk memberikan pelatihan kepada juru parkir (jukir) liar yang terjaring penertiban di sejumlah minimarket. Pelatihan kerja itu akan diberikan sesuai dengan minat para jukir liar tersebut. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan di IRTI Monas pada Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:

"Jadi mereka sebagaimana kita sampaikan akan kami siapkan pendidikan pelatihannya. Kami koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja, mereka siapkan sesuai dengan passion yang bersangkutan," kata Syafrin.

Meski demikian, kata dia, hingga saat ini belum melakukan penjaringan terhadap jukir liar tersebut. Selama sebulan ke depan, kata Syafrin, pihaknya hanya melakukan teguran secara persuasif terhadap jukir liar. 

"Kita dalam satu bulan ini polanya ialah satu bulan ini kita humanis persuasif, Pak Gubernur sudah mengatakan, agar kita dalam menegakkan penindakan prinsipnya pembinaan dan kemudian kita arahkan," kata Syafrin. 

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, akan berusaha mencarikan pekerjaan baru bagi juru parkir liar. "Itu salah satu problem yang harus diatasi dan pelan-pelan kita lihat, kalau bisa kita berikan juga pekerjaan kepada mereka," ucap Heru Budi.

BACA JUGA:

(Cahyono

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: