100 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabodetabek via Gerbang Tol Kahuripan Utama

100 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabodetabek via Gerbang Tol Kahuripan Utama

100 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabodetabek via Gerbang Tol Kahuripan Utama-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Sebanyak 100 ribu kendaraan diprediksi kembali ke Jabodetabek melalui Gerbang Tol Kahuripan Utama, pada Senin, 15 April 2024. 

"Memprediksi masih ada 40 persen pemudik atau lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali menuju Jabodetabek. Melalui Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama," ujar Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, Senin, 15 April 2024.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, Widiyatmiko mengungkapkan, rekayasa lalu lintas (lalin) dilakukan di ruas Tol Cipularang-Padaleunyi. Rekayasa lalin itu seperti buka tutup akses rest area sesuai diskresi Kepolisian jika dibutuhkan.

BACA JUGA:

"Mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT Kalihurip Utama serta penambahan Mobile Reader. Kemudian kanalisasi Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta," ucapnya.

Tidak hanya itu, Jasa Marga bersama kepolisiam juga mengoperasikan, fungsional Akses Masuk Ruas Tol Japek Selatan. Hal tersebut sesuai kebijakan diskresi dari Kepolisian.

"Jasa Marga memastikan kesiagaan petugas di lapangan untuk melakukan berbagai upaya menjamin kenyamanan pengguna jalan. Selama arus balik di wilayah Jawa Barat," jelasnya.

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat sebanyak 1,5 juta kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 hingga Hari Raya Idulfitri 2024. Jumlah kendaraan tersebut meningkat 45,58 persen dari volume lalu lintas normal. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: