PT Minarak Banyumas Kunker ke Kabupaten Ciamis untuk Eksplorasi Migas

PT Minarak Banyumas Kunker ke Kabupaten Ciamis untuk Eksplorasi Migas

PT Minarak Banyumas Kunker ke Kabupaten Ciamis untuk Eksplorasi Migas--istimewa

FIN.CO.ID - PT. Minarak Banyumas Gas bersama SKK Migas melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke  Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk sosialisasi  rencana dan kegiatan hulu Minyak dan Gas Bumi (migas) di Kabupaten Ciamis.

General Manager PT Minarak Banyumas Gas, Muhammad Alwi menyampaikan bahwa eksplorasi migas  merupakan langkah yang ditempuh untuk mendukung program peningkatan produksi migas nasional.  Selain itu, program tersebut juga dapat menjadi langkah strategis dalam pengembangan sektor migas di  wilayah Kabupaten Ciamis.

”Program ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pengembangan sektor energi di wilayah  Kabupaten Ciamis sehingga mampu berkontribusi pada produksi migas Indonesia serta memberikan  dampak positif bagi masyarakat Ciamis dan pembangunan nasional.” Ucap Alwi dalam sambutannya di Ciamis  Selasa, 30 April 2024.

BACA JUGA:

Kegiatan eksplorasi PT Minarak Banyumas Gas direncanakan berlangsung tahun 2024 ini. Pengeboran  sumur eksplorasi yang terletak di wilayah Kabupaten Ciamis diperkirakan dapat memberikan  kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan lapangan kerja di daerah tersebut. 

Kolaborasi  antara para pemangku kepentingan diperlukan untuk menciptakan sinergi yang memfasilitasi kelancaran proyek.

“Kami melihat kunjungan ini sebagai momentum yang baik untuk memperkuat hubungan antara industri  migas dan pemerintah daerah, serta menegaskan peran dan dukungan dari para pemangku kepentingan  untuk dalam mengoptimalkan potensi sumber daya energi di wilayah Kabupaten Ciamis.” ungkap Hudi  D. Suryodipuro, Kepala Divisi Komunikasi SKK Migas.

Pemerintah Kabupaten Ciamis menyambut baik kunjungan PT. Minarak Banyumas Gas dan SKK Migas dan berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi kelancaran proyek tersebut. 

“Ini merupakan  langkah bersama untuk menjaga keberlanjutan sektor energi di Indonesia. Semoga kolaborasi yang kita  lakukan dapat menghasilkan sinergi yang berkelanjutan”, ujar Andang Firman, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis di sela-sela kunjungan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: