Kaya Kandungan Nutrisi yang Beragam, Ini Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Kandungan Nutrisi yang Beragam, Ini Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Kandungan Nutrisi yang Beragam, Ini Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, Tak Banyak Orang Tahu! . Foto Pixabay--

Selain itu, serat juga berperan penting dalam membantu menurunkan berat badan.

Serat ternyata mempunyai kemampuan untuk menjaga rasa kenyang lebih lama dan menunda rasa lapar sehingga membantu mengontrol asupan makanan.

BACA JUGA:

3. Mengurangi Risiko Stroke

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, kandungan potasium pada pisang terbukti memiliki kemampuan mencegah risiko stroke, terutama pada wanita pascamenopause.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa wanita pascamenopause yang mengonsumsi pisang memiliki risiko lebih rendah terkena stroke dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsinya.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Tak hanya mencegah stroke, kandungan kalium pada buah pisang juga penting dalam membantu mengontrol bahkan menurunkan tekanan darah tinggi.

Jadi pisang baik dikonsumsi penderita darah tinggi atau darah tinggi.

BACA JUGA:

Kalium bisa membantu mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan mengurangi jumlah natrium dalam tubuh.

Kendati, manfaat pisang untuk menurunkan darah tinggi tidak akan efektif jika tidak diimbangi dengan menjaga pola makan dengan mengurangi asupan garam dan lemak.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan seluruh manfaat buah pisang bagi tubuh kamu, ada baiknya jika Anda menyeimbangkannya dengan menerapkan pola hidup sehat, diawali dengan olahraga teratur, konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan lain-lain.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: