Kreasi Kuliner Jepang: Mengungkap Kelezatan Ebi Furai

Kreasi Kuliner Jepang: Mengungkap Kelezatan Ebi Furai

--

Tepung roti

Berikut adalah cara membuat ebi furai ala restoran dengan langkah-langkah yang mudah dipahami:

1. Pertama, cuci bersih udang dan sisakan buntutnya. Bersihkan kotoran yang ada di punggung udang dengan hati-hati. Anda dapat menggunakan tusuk gigi atau lidi untuk mengkerat bagian punggung udang dan mengeluarkan kotoran hitam yang panjang seperti benang.

2. Potong udang menjadi iris-iris bagian dalamnya, sekitar 5-6 potongan, namun pastikan agar tidak sampai putus. Proses ini akan membuat udang menjadi lurus saat digoreng. Jika masih terlihat bengkok, berarti irisannya tidak cukup dalam. Pastikan potongan udang terasa lurus dan tidak terputus.

3. Siapkan bahan pencelup dalam tiga wadah terpisah. Wadah pertama berisi telur, wadah kedua berisi campuran terigu, garam, penyedap, dan lada (sebagai tepung kering), dan wadah ketiga berisi tepung roti.

BACA JUGA:Bosen Masak Ayam dengan Menu Gitu-gitu Aja? Ini Resep Ayam Goreng Rempah dari Chaf Devina Hermawan

BACA JUGA:Rendang Daging Sapi yang Mengundang Selera, Ini Resepnya untuk Menu Lebaran

4. Gulingkan udang terlebih dahulu di dalam tepung terigu, kemudian celupkan ke dalam telur. Jika ingin udang terlihat lebih gendut, lakukan proses pencelupan ini dua kali. Hal ini akan membuat udang lebih crunchy dari telurnya. Setelah itu, gulingkan udang di dalam tepung terigu lagi, lalu celupkan ke dalam telur, dan terakhir gulingkan di dalam tepung roti. Pastikan semua bagian udang terbalut tepung dengan baik.

5. Panaskan minyak dalam wajan dengan api kecil. Goreng udang dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan. Angkat udang dan tiriskan.

6. Ebi furai ala restoran siap disajikan, nikmati dengan saus favorit Anda atau hidangkan sebagai pelengkap dalam berbagai hidangan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Yesella

Tentang Penulis

Sumber: