Jelang Putusan Sidang PHPU, TKN Minta Pendukung Tetap Kondusif

Jelang Putusan Sidang PHPU, TKN Minta Pendukung Tetap Kondusif

Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat.-Intan Afrida Rafni-

FIN.CO.ID- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukung untuk tetap kondusif jelang putusan sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 19 April 2024, malam.

Dia menjelaskan bahwa permintaan tersebut datang langsung dari Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang berharap kepada para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi, khususnya di Gedung MK selama sidang putusan PHPU Pilpres 2024.

BACA JUGA:

"Kami dari TKN Prabowo-Gibran juga menyampaikan pesan dari Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bahwa untuk tanggal 22, nanti 22 April 2024, yang mana kita sama-sama tahu bahwa Mahkamah Konstitusi akan mengucapkan putusan sidang sengketa PHPU Pilpres," ujar Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers.

"Diminta kepada para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," sambungnya.

Lebih lanjut, TKN Prabowo-Gibran pun menghimbau kepada para pendukung Prabowo-Gibran untuk tetap tenang dalam menyaksikan hasil putusan sengketa Pilpres 2024 dan diminta untuk tidak melakukan aksi di manapun, termasuk di depan Gedung MK.

"Untuk menyaksikan pembacaan putusan itu boleh dilakukan di rumah masing-masing, di kantor atau melakukan acara-acara nobar tanpa harus melakukan aksi-aksi baik di depan Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Kemudian, Prabowo melalui TKN untuk mengajak para pendukungnya mempercayai apa yang menjadi putusan Hakim Konstitusi nantinya.

BACA JUGA:

"Pesan dari Pak Prabowo, bahwa marilah kita percayakan kepada hakim-hakim Mahkamah Konstitusi yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya, tanpa mengambil keputusan dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak manapun," jelasnya.

"Semoga Allah SWT melindungi kita semua, dan semoga para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran dalam keadaan sehat-sehat semua," tandasnya.

Sebagai informasi, hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) akan diumumkan pada Senin, 22 April 2024. 

Namun, sebelum sidang putusan tersebut, kedelapan hakim konstitusi menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) terlebih dahulu dan sudah berlangsung sejak 16 April 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: