Hari Kedua Lebaran, Pemudik di Stasiun Gambir Masih Membludak

Hari Kedua Lebaran, Pemudik di Stasiun Gambir Masih Membludak

Ruang tunggu Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, tampak dipadati para pemudik di H+2 Lebaran.-FIN/Sabrina Hutajulu/Disway Group-

FIN.CO.IDStasiun Gambir, Jakarta Pusat, hari ini Kamis 11 April 2024 atau hari kedua Lebaran tampak masih dipadati pemudik. Pemudik masih memadati Hall Selatan keberangkatan Stasiun Gambir.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID dari Disway Group di lokasi, ruang tunggu tampak full oleh pemudik. Hal itu ditandai oleh pemudik yang membawa sejumlah barang seperti tas, koper, dan kardus.

BACA JUGA:

Salah seorang pemudik Heru mengatakan, ia tak kebagian tiket untuk mudik ke Banjar, Jawa Barat, pada H-2 Lebaran.

"Saya maunya H-2, udah war malem-malem tapi enggak kebagian," ujarnya.

Heru yang selalu mudik menggunakan kereta api tiap tahunnya ini tak menyangka jika pada H+1 lebaran, pemudik masih padat di Stasiun Gambir.

"Enggak nyangka ini udah H+1 masih rame gini, sampe enggak kebagian duduk," ucap Heru.

Sebagai informasi, Stasiun Gambir pada periode angkutan lebaran menyambut 271.208 pemudik. Ini menjadikan Stasiun Gambir menjadi Stasiun paling padat kedua setelah Stasiun Pasarsenen dengan jumlah pemudik sebanyak 524.776 pada masa angkutan Lebaran.


--

Adapun prediksi arus balik terjadi pada H+3 atau Sabtu 13 April 2024. Hal ini berdasarkan penjualan tiket pada tanggal tersebut yakni terjual sebanyak 163.637 tiket.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko secara keseluruhan tiket yang terjual dengan keberangkatan Stasiun Gambir mencapai 234.064 tiket dengan 40 perjalanan jarak jauh per harinya.

"Angka-angka tersebut, masih berkemungkinan berubah mengingat penjualan secara online maupun goshow masih berlangsung sampai dengan jadwal keberangkatan," ucap kata Ixfan melalui keterangan tertulisnya.

Selama masa Angkutan Lebaran 2024 atau 31 Maret-21 April 20124, KAI Daop 1 Jakarta telah menyediakan sebanyak 1.688 perjalanan jarak jauh dengan rata-rata 77 perjalanan per hari.

Secara rinci, perjalanan jarak jauh berangkat dari Stasiun Gambir, dan 37 perjalanan berangkat dari Stasiun Pasarsenen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: