Tunggu Kedatangan Kereta 6 Jam, Pemudik Ini Pilih Gelar Tikar Bersama Keluarga di Stasiun Gambir Agar Tak Terlambat

Tunggu Kedatangan Kereta 6 Jam, Pemudik Ini Pilih Gelar Tikar Bersama Keluarga di Stasiun Gambir Agar Tak Terlambat

Nasya dan keluarga akan mudik ke Surabaya pada H-2 lebaran, rela gelar tikar sambil tunggu kereta-sabrina hutajulu-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta Pusat pada Senin 8 April 2024 atau H-2 lebaran nampak masih dipadati pemudik.

Pantauan fin.co.id pada siang hari, di lokasi ruang tunggu keberangkatan di Hall Selatan lantai 1 Stasiun Gambir masih sesak pemudik.

Bahkan para pemudik rela duduk di lantai karena tempat duduk yang sudah penuh.

Salah satu pemudik bernama Nasya terpaksa menggelar tikar di Stasiun Gambir.

Bersama suami dan dua orang anaknya, ia akan mudik ke kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur pada H-2 lebaran.

Kepada Disway Nasya bercerita bahwa kereta yang akan ia tumpangi akan berangkat pukul 5 sore, yang artinya ia dan keluarga masih harus menunggu kereta selama 6 jam lagi.

BACA JUGA:

"Kebetulan kami dari Cilegon, jadi berangkat lebih awal karena takut macet, sambil nunggu kereta ya paling main sama anak sambil ngobrol" katanya.

Saat ditanya mengapa memilih H-2 berangkat mudik, Nasya mengatakan bahwa pada tanggal inilah ia baru bisa mendapatkan tiket setelah 2 jam war di aplikasi.

"War-nya sekitar sebulanan lalu ya, dapetnya tiket untuk hari ini, ga apa-apa sih ya yang penting sebelum lebaran," terangnya.

"Agak susah juga waktu itu war-nya, saya standby dari jam 12 malam di aplikasi, baru dapet jam 2 malam, untuk tiketnya saya dapat yang Rp700 ribu untuk satu orang," tandasnya.

Sebagai informasi, selama masa angkutan Lebaran 2024 pada 31 Maret hingga 21 April 2024, KAI Daop 1 Jakarta menyediakan 1.688 perjalanan kereta api jarak jauh dengan rata-rata 77 perjalanan setiap hari.

Sebanyak 40 perjalanan berangkat dari Stasiun Gambir dan 37 perjalanan berangkat dari Stasiun Pasar Senen per harinya. 

Dari jumlah perjalanan kereta api jarah jauh tersebut telah disediakan sebanyak 963.948 tempat duduk dengan rata-rata per hari.(sabrina hutajulu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: