Video Anggota Brimob Dimutilasi KKB, Polri: Itu Peristiwa Lama Tahun 2023

Video Anggota Brimob Dimutilasi KKB, Polri: Itu Peristiwa Lama Tahun 2023

Video Anggota Brimob Dimutilasi KKB: Tangan - Kaki Dipotong, Kepala Terpisah dari Tubuh-fin/diolah-X Twitter

Saat yang lain memutilasi tubuh anggota Satgas Brimob, terdengar beberapa kali letusan senjata api. 

Beberapa orang KKB tampak menunduk dan mengarahkan senapan AK47 ke berbagai arah. Diduga saat itu mereka sedang terlibat kontak senjata dengan aparat dari TNI - Polri. 

Meski menggunakan bahasa daerah Papua, dari intonasi yang terdengar dalam video, anggota KKB tersebut tampak sangat marah. 

Sambil memotong tubuh korban dengan golok, beberapa orang terdengar mengucapkan kata-kata dengan nada tinggi penuh emosi. 

Seperti tak puas telah memotong 2 tangan, mereka terlihat melepas celana panjang korban. Saat itu, korban tampak memakai celana pendek warna hijau. 

Sejurus kemudian, bagian kaki kiri dan kanan korban juga dimutilasi. Tubuh korban yang tersisa hanya bagian bahu hingga lutut saja. Satu orang lain yang memegang golok besar juga terlihat memotong bagian leher korban. 

Tak butuhkan waktu lama, kepala korban terpisah dari tubuhnya. Kepala itu pun dilempar ke atas tanah. Kemudian seorang dari kelompok separatis tersebut mengambil dan membawa kepala korban meninggalkan lokasi diiringi rentetan tembakan.

BACA JUGA:


Video Detik-Detik KKB Sergap dan Tembaki Pasukan Brimob Pakai Senapan Serbu M16-fin/diolah-X Twitter

Video Penganiayaan Perawat Oleh KKB Juga Beredar 

Sebelumnya, beredar pula video penganiayaan dan pemerkosaan yang dilakukan KKB/KST (Kelompok Kriminal Bersenjata/Kelompok Separatis Teroris) Papua terhadap tenaga kesehatan Puskesmas Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Video tersebut kembali viral setelah sejumlah kelompok meminta Panglima TNI memproses prajurit yang menganiaya anggota KKB/KST.

Pada peristiwa memilukan yang terjadi pada Jumat, 17 September 2021  itu, seorang perawat bernama Gabriella Meilani ditemukan meninggal dunia. 

Diduga kuat, video yang direkam oleh oleh KKB/KST itu sengaja disebarluaskan ke publik melalui media sosial grup WhatsApp. 

Dalam video berdurasi 15 detik itu terlihat jelas kekejaman KKB/KST kepada para tenaga kesehatan.

Terlihat 3 perempuan tenaga kesehatan ditelanjangi dan dianiaya oleh anggota KKB/KST Papua. Dalam kondisi telanjang 3 perempuan itu dibaringkan di atas semak-semak. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: