Pemkot Bekasi Pastikan Jalur Mudik Pantura Sudah 95 Persen Selesai Perbaikan

Pemkot Bekasi Pastikan Jalur Mudik Pantura Sudah 95 Persen Selesai Perbaikan

Situasi Jalan Raya Kalimalang Bekasi mulai dipadati pemudik sepeda motor-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemerintah) Bekasi telah memperbaiki seluruh jalanan di Kota Bekasi, yang dilintasi pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Sekdis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Idi Susanto menggungkapkan, pihaknya telah memperbaiki seluruh jalan yang akan dilintasi para pemudik.

"Iya sudah sedikit (yang rusak), sudah 95 persen lebih (Selesai), tinggal dikit dikit tapi kita jalan terus kira tetap bekerja terus untuk Unit Reaksi Cepat kita," ungkap Idi Susanto kepada wartawan, Jumat 5 April 204 

Menurutnya seluruh jalur berlubang dan rusak telah di aspal, agar tidak bergelombang dan mengganggu perjalanan para pemudik yang menggunakan motor.

BACA JUGA :

"Menghadapi arus mudik dimulai minggu pertama puasa kemarin, kita sudah mulai mapping dan sudah kita kerjakan untuk jalan arteri yang jalur mudik, jalannya sudah mantep tinggal lubang-lubang dikit aspal saja," jelasnya.

Idi Susanto mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan perbaikan guna memberi kenyamanan kepada pemudik yang melintas di Kota Bekasi.

"Sekarang kita masih kerja terus, setiap hari kita gerak terus untuk perbaikan jalan dan kita kemarin rapat dengan polres menyatakan siap menghadapi arus mudik lebaran," kata Idi Susanto.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) juga akan disiagakan selama 24 Jam, guna memastikan kelancaran pengendara yang akan mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA :

"Jadi selama libur lebaran ada keluhan, tetap tm kita ada yang kerja, karena di atur piketnya jadi 24 jam gaada istirahatnya," ucapnya.

Tim yang akan disiagakan selama mudik diantaranya :

  1. Tim URC Penambalan Jalan
  2. Tim URC Genangan
  3. Tim URC penebangan pohon
  4. Tim URC Penerangan Jalan Umum.

Terpantau para pemudik motor telah memadati Jalan Raya Kalimalang Pantura Bekasi, untuk menuju ke jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Pemudik motor di jalur mudik kalimalang didominasi keluarga, maupun anak muda yang memilih berangkat lebih awal menuju kampung halaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: