Dibius Total, PM Israel Benjamin Netanyahu Disebut Sukses Jalani Operasi Hernia

Dibius Total, PM Israel Benjamin Netanyahu Disebut Sukses Jalani Operasi Hernia

Benjamin Netanyahu jalani operasi hernia-Istimewa-

FIN.CO.ID- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan sukses menjalani operasi hernia yang dialaminya. Netanyahu keluar rumah sakit pada Selasa sore waktu Israel 2 Maret 2024.

Benjamin menjalani operasi hernia sejak Minggu malam 31 Februari 2024. Saat di meja operasi, pria berusia 72 tahun itu dibius total. Media Israel melaporkan, Benyamin kini telah sadar dan sehat

"Perdana Menteri merasa sangat sehat dan dia terus menjalankan rutinitas hariannya dari rumah sakit," kata sebuah pernyataan dilansir Times Israel, Rabu 3 Maret 2024.

BACA JUGA:

Pusat Medis Hadassah, tempat Netanyahu menjalani operasi di Yerusalem mengatakan, Netanyahu dalam keadaan sadar, Dia juga berbicara dengan keluarganya setelah sukses menjalani operasi hernia pada hari Senin dan dia dalam masa pemulihan.  

Dokter dan kantor Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan sekitar pukul 1:30 pagi bahwa operasi telah berjalan sesuai rencana dan sukses.

“Dia sudah bangun, dalam masa pemulihan dan berbicara dengan keluarganya,” kata Prof. Alon Pikarsky, direktur bedah umum rumah sakit, yang bekerja di bawah perdana menteri.

Namun tidak disebutkan secara spesifik berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Selama menjalani operasi, Menteri Kehakiman Yariv Levin yang bertanggung jawab atas negara tersebut selama beberapa jam.

BACA JUGA:

Menurut Kantor Perdana Menteri, hernia tersebut ditemukan saat pemeriksaan rutin pada Sabtu malam. Kantornya tidak menyebutkan di bagian tubuh mana hernia itu ditemukan, meski hernia paling sering ditemukan di daerah perut dan pinggul.

Seorang pejabat di PMO mengatakan pada Minggu sore bahwa perdana menteri merasa sehat dan mengikuti jadwal yang direncanakan, termasuk pertemuan dengan keluarga tentara perempuan IDF yang disandera di Gaza, serta pertemuan kabinet perang.

Sebelumnya, Netanyahu juga telah menjalani operasi tahun lalu untuk memasang alat pacu jantung setelah ia menderita penyumbatan jantung sementara.  

Operasi tersebut dilakukan seminggu setelah dia dirawat di rumah sakit karena dehidrasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: (times israel)