Netanyahu: Israel Harus Menang, Hamas Harus Dilenyapkan

Netanyahu: Israel Harus Menang, Hamas Harus Dilenyapkan

Benjamin Netanyahu --

FIN.CO.ID - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan tindakan militer memberikan tekanan kepada Hamas untuk membebaskan para sandera yang ditahan di Jalur Gaza.

Pernyataan Netanyahu muncul saat bertemu delegasi dari Kongres Amerika Serikat termasuk anggota parlemen dari partai Demokrat dan Republik di kantornya di Yerusalem Timur.

"Sangat penting bagi kami untuk menjaga dukungan bipartisan setiap saat, terutama di masa-masa sulit ini,” kata Netanyahu, Kamis, 28 Maret 2024.

Netanyahu menuduh bahwa Iran secara resmi meluncurkan kampanye bersama Hizbullah, yang berarti Hamas, Houthi, dan sebagainya. 

BACA JUGA:

Namun kebijakan formalnya adalah beralih dari posisi ideologis untuk menghancurkan Israel ke rencana praktis dan jangka panjang untuk menghancurkan negara tersebut. 

"Kami harus menang. Tidak ada yang dapat menggantikan kemenangan. Tujuan kami adalah menghancurkan kemampuan militer dan pemerintahan Hamas di Gaza. Hamas harus dilenyapkan,” paparnya.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di wilayah Palestina sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

Serangan Israel menyebabkan lebih dari 32.000 warga Palestina telah terbunuh dan sekitar 75.000 lainnya terluka di tengah kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: