News

Suami Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Begini Kisah Cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis

fin.co.id - 30/03/2024, 15:09 WIB

Sandra Dewi dan Harvey Moeis saat merayakan pernikahannya di Disneyland, Tokyo, Jepang.

FIN.CO.ID - Kasus dugaan korupsi timah yang menyeret Harvey Moeis, suami dari pesinetron Sandra Dewi kini tengah menjadi sorotan publik. Harvey kini sidah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi menuturkan, peran Harvey Moeis dalam korupsi timah yang merugikan negara akibat merusakan lingkungan mencapai Rp271,06 triliun.

BACA JUGA:

“Sekitar tahun 2018 sampai dengan 2019, saudara HM menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT alias RZ dalam rangka mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah,” kata Kuntadi di Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Apakah dengan demikian Sandra Dewi terlibat dalam kasus yang menyeret suaminya itu?

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menuturkan, semua yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi timah ini akan dipanggil.

"Semua yang terlibat pasti akan dipanggil, yang lebih tahu penyidik," kata Ketut Sumedana kepada wartawan, Kamis 28 Maret 2024.

Kisah Cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Berdasarkan data yang dihimpun, Sandra Dewi dan Harvey bertemu setelah dikenalkan oleh presenter Daniel Mananta. Hingga kemudian, keduanya memutuskan untuk berpacaran.

"Saat bertemu Harvey, wah satu agama. Tukeran nomor HP," kata Sandra dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Sabtu 30 Maret 2024.

Sandra mengatakan, biasanya pendekatan dengan lawan jenis itu enam bulan. Tapi, kata Sandra, setelah kenal dengan Harvey hingga berpacaran hanya butuh waktu satu minggu.

"Gue tuh biasanya kalau dideketin sama cowok enam bulan, PDKT lalu jadian. Sama Harvey satu minggu (langsung) pacaran. Gue sampe kayak ini lu obral, jual murah, atau apa, ya? Aduh ini cepat banget," kata Sandra.

Setelah menjalani pacaran selama tiga tahun. Akhirnya Sandra Dewi dan Harvey memutuskan untuk menikah.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis menikah pada 8 November 2016 atau pemberkatan di Gererja Katedral Jakarta. Kemudian, dilanjutkan dengan rangkaian resepsi pernikahan pada 14 November 2016 di Disneyland, Tokyo, Jepang.

Bahkan, pernikahan keduanya ini disebut-sebut pernikahan paling wah pada saat itu. Harvey membuat Sandra Dewi bak cinderella dalam acara pernikahan tersebut.

Mihardi
Penulis
-->