PDIP Rayu Khofifah di Pilgub Jatim 2024: Kami Respek Betul ke Mbakyu

PDIP Rayu Khofifah di Pilgub Jatim 2024: Kami Respek Betul ke Mbakyu

Gerindra Dukung Penuh Khofifah dalam Pilgub Jatim 2024-#news #nasional-

FIN.CO.ID - Khofifah Indar Parawansa dipastikan akan maju lagi dalam Pilgub Jatim 2024. PDIP pun mencoba merayu Khofifah terkait pencalonannya. 

"PDIP lagi merayu Mbak Khofifah," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah, Minggu, 31 Maret 2024.

Sebelumnya, Gerindra menyatakan mendukung penuh Khofifah maju dalam Pilgub Jatim 2024. 

Menurutnya, proses yang dilakukan saat ini baru penjajakan sejauh mana pandangan mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke PDIP.

"Begitu juga sebaliknya, PDIP mengajak Mbakyu Khofifah seperti apa yang beliau mau dalam lima tahun ke depan," ucapnya.

Dia mengaku telah bertemu dan berbagi informasi dengan Khofifah beberapa waktu lalu membahas bagaimana Jatim ke depan. Termasuk positioning Khofifah. "Jujur, PDIP respek betul ke Mbakyu Khofifah," tutur politisi asal Sumenep, Madura ini.

BACA JUGA:

Mengenai kader PDIP yang disiapkan untuk bertarung pada Pilkada Jatim 2024, Said menyampaikan partainya memiliki banyak kader untuk dicalonkan, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

Ketika disinggung namanya sendiri untuk maju di Pilkada Jatim, Said menegaskan bahwa dirinya saat ini fokus menjadi pelayan petugas partai.

"Kalau saya maju itu bajunya tidak pas. Sekarang saya tugasnya melayani petugas partai dan ingin berbuat sebaik-baiknya di mana pun selama ditugasi partai maupun ketua umum," urainya.

Sementara itu, mekanisme yang dilakukan PDIP untuk mencalonkan kepala daerah juga tetap dilakukan sebagaimana aturan internal yang berlaku.

Mekanismenya, lanjut Said, diawali penjaringan oleh DPD, kemudian dipublikasi, lalu rapat tingkat daerah, hingga dibahas dan diusulkan ke DPP.  Berikutnya, DPP melakukan rapat khusus, baru kemudian ke Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: