Emil Dardak Diisukan Jadi Menteri, Khofifah Cari Pendamping Untuk Pilgub Jatim

Emil Dardak Diisukan Jadi Menteri, Khofifah Cari Pendamping Untuk Pilgub Jatim

Khofifah dan Emil Dardak Duet-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Khofifah Indar Parawansa menyatakan akan kembali maju pada Pilgub Jatim 2024. Eks Gubernur Jatim ini akan maju tanpa , Emil Elestianto Dardak. 

Sebab, Emil dikabarkan bakal jadi menteri dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai dilantik 20 Oktober 2024 mendatang.

Khofifah mengaku sudah banyak rekomendasi yang masuk kepadanya untuk posisi cawagub Jatim pendampingnya di Pilgub Jatim 2024.

“Alhamdulillah, dari partai-partai yang sudah memberikan rekomendasi kepada saya. Pertama adalah PAN, kedua adalah Gerindra, ketiga adalah Golkar. Kkemudian Demokrat sudah menyebut bacawagubnya yaitu Emil Elestianto Dardak, Ketua Demokrat Jatim),” ujar Khofifah, Kamis, 14 Maret 2024. 

Dia mengaku masih tetap berharap Emil Dardak bisa kembali mendampinginya di Pilgub Jatim 2024. Sebab, dinamika politik pada menjelang Pilkada Serentak 2024 saat ini sangat dinamis.

"Saya merasa sangat nyaman dengan Mas Emil, bahwa ada proses yang kita lakukan lima tahun ini. Tentu banyak hal yang masih membutuhkan penguatan, dan apa, mungkin percepatan-percepatan. Kalau awal itu kan ya kita sama-sama masih mencoba mencari format mana yang terbaik. Tapi kalau sudah ketemu pada area gitu ya, percepatan demi percepatan bisa kita lakukan,” tegas Khofifah.

BACA JUGA:

Ketua Umum PP Muslimat NU ini menambahkan jika dirinya masih terus membuka komunikasi politik dengan semua pihak dan parpol untuk menghadapil Pilgub Jatim 2024. Bahkan Khofifah siap menampung semua rekomendasi parpol soal nama-nama pendampingnya nanti.

Khofifah mengakui usai Pemilu Februari 2024 kemarin banyak memberikan pencapaian, salah satunya jika kursi Partai Gerindra di Jatim bertambah satu. Posisi ini membuat Gerindra lebih diuntungkan mengajukan nama cawagub Jatim jika nantinya memilih berkoalisi dan mendukung Khofifah.

"Pasti semua ingin bahwa Jatim juga lebih baik, Jatim akan lebih produktif, sinergitas semua lini juga bisa dimaksimalkan. Saya rasa visi untuk bisa membangun Jatim ke depan, relatif kita memungkinkan untuk mengomunikasikan," paparnya.

Khofifah juga tak mau berspekulasi soal kemungkinan tertutupnya peluang Emil Dardak untuk kembali cawagub Jatim pendampingnya usai Pemilu 2024. 

"Saya menyampaikan, saya sangat nyaman bersama Mas Emil. Saya bisa berbagi tugas dengan cukup baik. Sama-sama punya kegiatan yang sama tinggi load-nya. Tapi saya merasa kita bisa mengomunikasikan dengan baik,” pungkas Khofifah.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: