Kenalin Adhy Karyono, Plh Gubernur Jatim Pengganti Khofifah

Kenalin Adhy Karyono, Plh Gubernur Jatim Pengganti Khofifah

Adhy Karyono Plh Gubernur Jatim Pengganti Khofifah -fin/pemprovjatim-

FIN.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menunjuk Sekda Pemprov Jawa Timur, Adhy Karyono sebagai Plh Gubernur Jatim menggantikan Khofifah Indar Parawansa. 

Adhy Karyono akan menggantikan tugas Khofifah yang berakhir masa jabatan pada Selasa, 13 Februari 2024 besok. Keputusan ini sudah dikirimkan Kemendagri lewat Formulir Berita atau Radiogram kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indah Parawansa, Senin, 12 Februari 2024.

"Karena berakhirnya besok, Selasa, maka lusa hari Rabu sudah masuk masa pencoblosan, maka akan diputuskan Plh ,” kata Khofifah, Senin, 12 Februari 2024.

Dia mengatakan, setelah penunjukan ini, Mendagri Tito Karnavian akan melantik Adhy Karyono pada Jumat, 15 Februari 2024. "Pelantikan Pj pada hari Jumat. Hari ini keluar keputusan Plh," jelasnya.

BACA JUGA:

Khofifah memastikan jika posisi Plh maupun Pj adalah orang yang sama. Sehingga kans Adhy Karyono menjadi Pj Gubernur Jatim kian besar. “Plh dengan Pj Insya Allah orang yang sama,” tukasnya.

Nama Adhy Karyono masuk dalam tiga daftar nama yang diusulkan DPRD Jatim kepada Kemendagri. Selain Adhy, ada Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto, dan Irjen Kemendagri Komjen Pol Tomsi Tohir.

Nama Adhy Karyono kuat menjadi pengganti Khofifah hingga pelaksanaan Pilkada Jatim mendatang.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: