Khofifah: Pemilu Bagian Penting Perjalanan Bangsa Indonesia

Khofifah: Pemilu Bagian Penting Perjalanan Bangsa Indonesia

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meyakini proses demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bakal memberikan hasil yang baik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Sebelumnya, Khofifah mencoblos Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 Kelurahan Jemurwonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Rabu 14 Februari 2024.

"Pemilu merupakan bagian penting dalam perjalanan bangsa Indonesia, khususnya selama lima tahun ke depan, untuk melanjutkan pembangunan Indonesia agar semakin maju, hebat, dan berdaya saing," kata Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini usai menyalurkan hak pilihnya.

BACA JUGA:

Setelah pencoblosan ini, Khofifah berharap, masyarakat harus menjadi agar kondisi tetap berjalan kondusif dan damai.

"Masing-masing calon sudah melakukan kampanye dan konsolidasi. Selain itu, masyarakat juga telah berupaya untuk bisa memaksimalkan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden yang didukungnya," tuturnya.

Khofifah berharap, pasangan calon nomor urut 2 mampu meraih kemenangan signifikan. Terutama, kata dia, di wilayah Jawa Timur (Jatim).

"Selain itu, saya berharap bisa menang sekali putaran untuk Indonesia yang lebih baik, adil, dan makmur," ujarnya.

Dia berharap, Pemilu 2024 berjalan dengan damai. Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama ini mengaku tengah menggelar khataman Al Quran yang diikuti seluruh anggotanya se-Indonesia secara daring maupun luring sejak 11 Februari 2024.

"Khataman Al-Qu'ran oleh anggota Muslimat Nahdlatul Ulama masih berlangsung sampai hari ini. Sampai tadi pagi saya masih menerima pembagian juz Al Quran yang dibacakan untuk kebaikan semua warga bangsa. Kami berharap dengan ikhtiar maksimal penyelenggaraan Pemilu 2024 akan membuahkan hasil terbaik bagi proses demokrasi di Tanah Air," tuturnya.

Sekadar diketahui, Pemilu 2024 ini meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: