Gudang Peluru Kodam Jaya Meledak, Sejumlah Warga Memutuskan Untuk Mengungsi

Gudang Peluru Kodam Jaya Meledak, Sejumlah Warga Memutuskan Untuk Mengungsi

Gudang Amunisi Daerah Kodam Jaya,-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor meledak.

Ketua RW 06 Cikiwul Kota Bekasi, Apet Mustofa mengungkapkan, ledakan gudang amunisi tersebut terasa hingga pemukiman warga di sekitarnya.

"Kata saya ke rumah depan aja, ke rumah saya di depan. semua ngumpul di depan sih, (Radius) 3 kilo kedengeran," ungkap Mustofa saat ditemui di lokasi, Sabtu 30 Maret 2024.

Menurutnya, warga di wilayahnya sementara waktu harus mengungsi karena jendela dan tembok bangunan terkelupas hingga retak-retak.

BACA JUGA :

"Sebagian ke rumah saya. Ada dua, parigi depan parigi belakang jd parigi depan hanya ke depan. Kalo belakang ke rumah saya," jelasnya.

Apet mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan ada warga di wilayahnya yang menjadi korban jiwa akibat ledakan di Gudmurah) Kodam Jaya.

"Banyak. Puluhan (ledakan), Ngungsi karena takut ada yang meledaknya keluar. Akhirnya, saya suruh ke rumah saya, ada 40 kk ada," kata Apet.

Sebelumnya, Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan sistem  penanggulangan gudang dipastikan aman.

BACA JUGA :

"Saat ini memang kami tidak bisa masuk langsung ke lokasi karena masih ada ledakan. Tapi pastikan bahwa sistem pengulangan di Kodam Jaya ini sudah sangat aman," ucap Mohamad Hasan.

Diketahui gudang yang meledak bernomor 6, serta berisikan amunisi kadaluarsa dari berbagai satuan yang dilayani di seluruh wilayah Kodam.

"Gudang munisi nomor 6 itu berisi amunisi-amunisi yang sudah kadaluarsa dan pengembalian dari berbagai satuan, yang dilayani di seluruh wilayah Kodam Jakarta ini dan kita ada 160.000 jenis dan bahan peledak," tuturnya.

Hingga kini satu persatu unit truk Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta telah tiba di lokasi, guna melakukan pemadaman di gudang amunisi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: