Terjadi Ledakan, Sistem Penanggulangan Gudang Peluru Armed Bogor Dipastikan Aman

Terjadi Ledakan, Sistem Penanggulangan Gudang Peluru Armed Bogor Dipastikan Aman

Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Terjadi ledakan di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan mengungkapkan, sistem penanggulangan gudang dipastikan aman terkendali.

"Saat ini memang kami tidak bisa masuk langsung ke lokasi karena masih ada ledakan. Tapi pastikan bahwa sistem pengulangan di Kodam Jaya ini sudah sangat aman," ungkap Mohamad Hasan, Sabtu 30 Maret 2024.

Menurutnya, gudang yang meledak bernomor 6 dan berisikan amunisi kadaluarsa dari berbagai satuan, yang dilayani di seluruh wilayah Kodam.

BACA JUGA :

"Gudang munisi nomor 6 itu berisi amunisi-amunisi yang sudah kadaluarsa dan pengembalian dari berbagai satuan, yang dilayani di seluruh wilayah Kodam Jakarta ini dan kita ada 160.000 jenis dan bahan peledak," jelasnya.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa akibat ledakan gudang amunisi nomor 6, yang hingga kini masih mengeluarkan ledakan keras.

"Sampai dengan saat ini, kami sudah mengecek seluruh lokasi, di arah pemukiman tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Guna keamanan, belum ada petugas yang dapat masuk ke lokasi ledakan gudang sambil menanti area gudang amunisi yang terbakar aman.

BACA JUGA :

Pantauan langsung fin.co.id di lokasi, sejumlah truk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi telah bersiaga di luar area gudang peluru.

Anggota Damkar Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan, petugas Damkar Kota Bekasi hingga kini disiagakan dan berjaga di luar area gudang hingga situasi aman.

"Kita masih di tahan sampai dinyatakan kondusif, karena kalau kita masuk kondisinya peluru ke mana-mana," tuturnya.

Hngga kini masih terjadi beberapa kali ledakan kencang, sehingga seluruh petugas Damkar Kota Bekasi belum diperkenankan masuk.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: