Diduga Tidak Bisa Berenang, 3 Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Galian Perumahan Bekasi

Diduga Tidak Bisa Berenang, 3 Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Galian Perumahan Bekasi

Foto ilustrasi pelampung penyelamatan orang tenggelam -(Dokumen Freepik)-

FIN.CO.ID - Sebanyak 3 orang bocah di  Bekasi berinisal MRR, HNP, dan AAZ ditemukan tewas, akibat berenang di kubangan bekas galian perumahan.

Ketiganya berenang di kubungan yang berada di wilayah Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu 23 Maret 2024 lalu.

Peristiwa tewasnya 3 orang bocah tersebut bermula ketika 3 korban dan 1 temannya yang selamat, tengah berenang di bekas galian perumahan.

Saat sedang asik berenang bersama-sama, hanya 1 bocah berinisial GBE yang selamat dan berhasil muncul kembali ke permukaan air kubangan.

BACA JUGA :

Mengetahui 3 teman lainnya tidak muncul ke permukaan air, 1 bocah itu langsung kembali ke rumah dan mengabarkan peristiwa itu ke salah satu orang tua 3 korban.

"Pelapor pulang dan sempat mandi di rumah, selepas mandi pelapor memberitahukan kepada ibu kandung salah satu korban bahwa para korban bermain di Bekasi lubang galian, namun tenggelam," ungkap Kapolsek Bantargebang AKP Ririn saat dikutip, Minggu 24 Maret 2024.

Mendapat laporan dari 1 bocah yang selamat, warga sekitar langsung bergegas menuju lokasi dan mencari 3 bocah yang tidak kunjung muncul ke permukaan air.

Selama proses pencarian di area kubangan bekas galian perumahan, warga hanya menemukan pakaian ketiga korban berada di pinggir galian.

 BACA JUGA :

"Saksi menerangkan bahwa pakaian yang dikenakan oleh para korban berada di pinggir galian," jelasnya.

Warga langsung melapor kepada pihak berwajib, namun 3 bocah tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia usai pencarian.

"Menurut dugaan bahwa para korban bermain renang di bekas galian di Tkp, namun karena tidak bisa berenang maka para korban tenggelam," ucapnya.

Ketika jazad korban MRR, HNP, dan AAZ langsung dievakuasi dari kubangan bekas galian perumahan, lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: