Guna Penyelidikan, Disdagperin Kota Bekasi Ambil Sampel Bensin yang Tercampur Air

Guna Penyelidikan, Disdagperin Kota Bekasi Ambil Sampel Bensin yang Tercampur Air

Situasi SPBU 34 -17106 usai ditutup Pertamina, akibat kasus bensin Pertalite tercampur air-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - PT Pertamina Patra Niaga menutup sementara SPBU 34-17106 Bekasi Selatan, sebagai tindak lanjut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite tercampur air.

Pantauan langsung fin.co.id siang ini, tidak ada satupun aktivitas petugas SPBU dan pengendara yang melakukan pengisian bensin di SPBU tersebut. 

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Kota Bekasi, Romi Payan mengatakan, pihaknya telah memeriksa SPBU 34-17106 usai temuan bensin bercampur air.

BACA JUGA :

"Mengambil sampel dan dilakukan pengecekan terhadap kontsruktur di bawahnya, jadi ini indikasinya ada kebocoran di bawahnya, bukan hal yang sengaja oleh petugasnya," kata Romi Payan saat dikutip, Rabu 27 Maret 2024.

Berdasarkan hasil laporan hanya bensin jenis Pertalite yang tercampur dengan air, namun pihaknya mengambil seluruh sampel stok bensin di SPBU guna pemeriksaan.

"Kurang lebih yang sudah melapor ada 7 orang, itu mobil dan motor. kita akan tingkatkan lagi pengawasannya, nanti akan di cek lagi," jelasnya.

Romi Payan mengungkapkan, pihaknya akan cepat melakukan pemeriksaan seluruh sampel, untuk selanjutnya kewenangan Pertamina untuk tindak lanjutnya.

BACA JUGA :

"Akan diseleseaikan secepatnya, karena pertamina sudah mengirimkan tim teknisi. jadi kita kawal bersama, supaya bisa tuntas," ungkap Romi Payan.

Adanya BBM yang dijual bercampur dengan air sangatlah merugikan masyarakat sebagai konsumen, serta tentunya dapat merusak kendaraan.

"Memang kondisi ini sangat merugikan masyarakat, kita akan tingkatkan lagi pengawasannya, nanti akan cek lagi," jelasnya.

Kini SPBU 34-17106 telah ditutup serta tidak melakukan aktivitas penjualan bensin, usai temuan stok BBM Pertalite bercampur dengan air.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: