Puluhan Motor dan Mobil Mogok, Pertamina Tutup SPBU di Bekasi Usai Stok Bensin Bercampur Air

Puluhan Motor dan Mobil Mogok, Pertamina Tutup SPBU di Bekasi Usai Stok Bensin Bercampur Air

Situasi SPBU 34 -17106 usai ditutup Pertamina, akibat kasus bensin Pertalite tercampur air-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Puluhan kendaraan motor dan mobil mengalami mati mesin, usai mengisi bahan bakar jenis Pertalite di SPBU 34 -17106, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Selatan.

Berdasarkan pantauan fin.co.id siang ini, PT Pertamina Patra Niaga menutup sementara SPBU sebagai tindak lanjut Bahan Bakar Minyak (BBM) tercampur dengan air.

Salah satu korban Edi (57) mengatakan, dirinya baru menyadari bahwa BBM di SPBU tersebut tercampur air usai tiba tiba mogok usai mengisi di SPBU tersebut.

"Jadi ketahuan gini, saya enggak terlalu jarak jauh. Jadi pas saya belok arah ke polres (setelah mengisi bensin), lewat dikit kejaksaan sudah ngedet, mungkin bensin itu udah masuk bensin air ini," kata Edi saat dikutip, Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya bensin mobil miliknya yang diisi di SPBU tersebut telah tercampur dengan air, usai diperiksa penyebab mogok usai mengisi bensin.

"Kata dia baru kali ini ada ini, tapi masa mungkin tangki bensin di isi air. Saya enggak sering (ngisi di SPBU tersebut), ini disini pas beneran lewat," jelasnya.

Kini tangki bensin mobil miliknya sedang dikuras serta melakukan perbaikan, usai menjadi korban Bahan Bakar Minyak yang tercampur dengan air.

Secara terpisah Nur Khairul Nisa (26) mengungkapkan, motor miliknya langsung mogok di jalan usai mengisi bensin di SPBU 34 -17106.

BACA JUGA :

"Saya ngisi bensin, kebetulan bensinnya pertalite isinya Rp 20 ribu. kebetulan motor saya mogok di situ (samping SPBU), saya juga liat motor yang lain juga mogok," ungkap Nur Khairul Nisa.

Saat diperiksa di salah satu bengkel dekat SPBU, tangki motor bensin itu rupanya terisi bensin yang telah tercampur dengan air sehingga mogok.

"Berhenti gak bisa dihidupkan motornya, liat orang ternyata sama. pas dicek ternyata minyaknya tercampur dengan air, jadi pada mogok," ucapnya.

Kini motor miliknya sedang menjalani perbaikan dengan cara dikuras di bengkel, serta untuk penyelesaian diganti oleh pihak Pertamina.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: