Polri Siapkan 5 Ribu Pos Pengamanan & Pelayanan Selama Lebaran 2024

Polri Siapkan 5 Ribu Pos Pengamanan & Pelayanan Selama Lebaran 2024

Posko mudik di wilayah Bekasi ini sediakan camilan dan minuman hangat bagi pemudik yang beristirahat.--

fin.co.id - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiapkan 5.784 pos di sejumlah titik selama masa Lebaran 2024.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy usai menghadiri Rapat Koordinator Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024.

“Polri telah menyiapkan 5.784 pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu,” kata Muhadjir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, pos tersebut nantinya bisa dipakai oleh pemudik apabila merasa lelah atau membutuhkan bantuan saat di perjalanan mudik.

BACA JUGA:TNI AL Gelar Mudik Gratis 2024 Naik Kapal Perang, Ini Rute dan Syaratnya

Muhadjir memprediksi puncak arus mudik tersebut terjadi pada 5-8 April 2024. Sementara itu, arus balik diperkirakan akan terjadi tanggal 13 sampai 16 April 2024

"Arus balik diperkirakan akan terjadi tanggal 13 sampai 16 April 2024. Jumlah pemudik berdasarkan hasil survei diprediksi akan sekitar 193 juta atau terdapat kenaikan 50 persen dibanding mudik tahun lalu nanti pak menteri perhubungan bisa memberikan penjelasan secara jauh," ungkapnya.

Penitipan Kendaraan Bermotor

Polres Metro Tangerang Kota terus meningkatkan pelayanan menjelang musim Lebaran. 

Terkini, Polres Metro Tangerang Kota membuka layanan penitipan kendaraan bermotor yang bisa dimanfaatkan masyarakat selama musim mudik Lebaran 1445 H secara gratis.

BACA JUGA:Tiket Mudik Kereta Lebaran dari Jakarta Masih Tersedia 418.467 Kursi

Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho menuturkan, Polres Metro Tangerang Kota telah menyediakan layanan penitipan kendaraan bermotor gratis secara rutin setiap tahunnya. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan kemudahan, ketenangan dan keamanan bagi masyarakat yang meninggalkan kendaraannya di rumah selama musim mudik Lebaran berlangsung.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan menjalani mudik panjang dapat memanfaatkan layanan ini. Adapun layanan ini juga berjalan cukup panjang, mulai sepekan sebelum sampai sesudah lebaran (H-7 sampai H+7),” ujar Zain, Senin (25/3/24).

Tidak hanya itu, layanan penitipan kendaraan bermotor gratis tersebut dinilai mampu menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas yang seringkali terjadi selama musim mudik Lebaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: