Antisipasi SOTR, Polres Jakut Gencar Lakukan Patroli Malam

Antisipasi SOTR, Polres Jakut Gencar Lakukan Patroli Malam

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Polres Metro Jakarta Utara kian gencar melakukan patroli di wilayah hukumnya. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi Sahur On The Road (SOTR) yang dilakukan di Jakarta Utara.

"SOTR sangat dilarang karena dapat menimbulkan gesekan atau keributan di jalanan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi (Kombes POl) Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Minggu 24 Maret 2024.

BACA JUGA:

Gidion mengatakan, SOTR bukan kegiatan yang positif. Karena, kata dia, dapat memicu kerumunan yang berujung pada gesekan antar kelompok.

"Ini bukan positif karena dapat menimbulkan gesekan yang memicu terjadinya keributan,” katanya.

Gidion mengatakan, petugas kepolisian di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara berpatroli menggunakan sepeda motor dan melakukan pengecekan di pos-pos pengamanan Ramadan di setiap malamnya.

Bahkan dirinya ikut melakukan patroli bersama jajaran Polres Metro Jakarta Utara dan menyambangi pos pengamanan Ramadan yang ada di setiap kecamatan.

Dia mengatakan, kehadirannya dan petugas kepolisian di jalanan serta posko pengamanan Ramadan ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang beraktivitas di malam hari.

Gidion meminta anggota baik TNI-Polri yang berjaga bersama warga di Pos Pengamanan untuk memantau kegiatan SOTR.

“Minta tolong dipantau dan cegah kegiatan SOTR,” pinta Gidion.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyambangi posko bersama di Rawa Badak Utara dan pos pantau satgas anti tawuran Jalan Arteri Gading Pelangi, Kelapa Gading pada Minggu dinihari.

Selain melakukan pengawasan, dia juga juga berdiskusi dengan masyarakat setempat serta menerima masukan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: