Puluhan Remaja di Bekasi Diamankan Saat SOTR, Polisi: Mereka Seolah-olah Sahur on the Road, padahal Bukan

Puluhan Remaja di Bekasi Diamankan Saat SOTR, Polisi: Mereka Seolah-olah Sahur on the Road, padahal Bukan

Puluhan remaja yang diamankan jajaran Polres Metro Bekasi Kota saat melakukan Sahur on the Road (SOTR) di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 23 April 2022.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota mengamankan puluhan remaja yang kedapatan melakukan Sahur On The Road (SOTR) di wilayah Kota Bekasi, Sabtu, 23 April 2022.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, pihaknya mengamankan remaja tersebut pada pagi tadi saat sedang melintas dari arah Jakarta.

"Ini kita amankan tadi pagi sekitar jam 03.00 WIB, karena mereka arak-arakan dari arah Jakarta yang sangat menggangu ketertiban lalu lintas," ucap Hengki saat dikonfirmasi, Sabtu 23 April 2022.

 

Selain menganggu ketertiban, kata Hengki, para remaja diamankan guna mengantisipasi terjadinya tawuran ataupun kejahatan lainya dikarenakan saat ini tindak kejahatan biasanya dikemas dengan istilah SOTR.

 

"Mereka mengemas ini seolah-olah melakukan Sahur on the Road, tapi kenyataannya mereka tidak sama sekali melakukan Sahur on the road, tapi melanggar ketertiban lalu lintas," ungkapnya.

 

Hengki menyatakan total remaja yang diamankan pagi hari tadi sebanyak 60 orang, di antaranya terdapat 5 orang wanita yang juga ikut dalam arak arakan tersebut.

 

"Ada 60 orang terdiri dari 5 orang Wanita, kita juga mengamankan 51 kendaraan roda dua yang digunakan mereka untuk arak-arakan," jelasnya.

 

Saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, tidak ditemukan adanya senjata tajam yang dibawa oleh remaja itu namun secara hukum mereka telah melanggar lalu lintas.

 

Sumber: