Polres Metro Bekasi Kota Melarang Sahur On The Road Selama Bulan Suci Ramadan

Polres Metro Bekasi Kota Melarang Sahur On The Road Selama Bulan Suci Ramadan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani-Tahta Aldo-

Polres Metro Bekasi Kota Melarang Sahur On The Road Selama Bulan Suci Ramadan

Jelang Bulan Suci Ramadan, Polres Metro Bekasi Kota melarang siswa sekolah ataupun kelompok melakukan Sahur On The Road (SOTR) di wilayah Kota Bekasi.

Larang tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, guna menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Erupsi Gunung Anak Krakatau Lontarkan Abu Vulkanik 500 Meter ke Arah Barat Daya

"Imbauan kami tidak melaksanakan SOTR, karena beberapa kejadian di beberapa waktu sebelumnya disalahgunakan," kata Kombes Pol Dani Hamdani saat dikonfirmasi, Sabtu 18 Maret 2023.

Menurutnya, momentum SOTR justru sering dimanfaatkan oleh para remaja untuk ajang aksi tawuran antar kelompok dimalam hari.

Kombes Pol Dani Hamdani menjelaskan, ajang SOTR di jalanan dapat dirubah sahur di dalam ruangan bersama lalu disambung dengan kegiatan keagamaan yang positif.

"Saurnya tidak diadakan dijalan,  dipisahkan didalam gedung itu jauh lebih baik. seperti kegiatan keagamaan, pesantren dan bagaimana suasana Ramadhan dapat kita rasakan dengan baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Korban Minta 'Handjob' Jadi Motif Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper Merah

Ia secara tegas melarang aksi SOTR di Kota Bekasi, dan nantinya anggota gabungan dari Kepolisian maupun TNI akan disiagakan pengamanan di berbagai titik.

"Jangan sampai merusak, nanti kita cegah dengan adanya gabungan dari pihak Kodim, Satpol PP dan ditingkatkan akan ditingkatkan lagi," ucapnya.

Kombes Pol Dani Hamdani memastikan, apabila terdapat remaja atau kelompok yang nekat SOTR akan dibubarkan dan di proses bila terbukti melanggar aturan hukum.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: