Ini Dia 4 Kereta Api dengan Fasilitas Terbaik dan Inovatif, Bikin Mudik Makin Asyik

Ini Dia 4 Kereta Api dengan Fasilitas Terbaik dan Inovatif, Bikin Mudik Makin Asyik

Kereta Ekonomi New Generation dan Ekonomi Stainless Steel New Generation--

FIN.CO.ID- Mudik, sebuah tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia, menjadi momen penting bagi banyak orang untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Terdapat banyak pilihan moda transportasi untuk mudik, salah satunya adalah dengan menggunakan kereta api.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa perseroan telah menyiapkan segala sesuatu untuk melayani pelanggan secara maksimal.

Salah satu upaya terbaru yang dilakukan adalah mengoperasikan kereta api baru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pemudik dengan lebih baik.

BACA JUGA:

"Kereta api baru ini hadir dengan sejumlah fitur dan fasilitas yang inovatif, ditujukan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi para pemudik. Dibangun dengan teknologi terkini, kereta api ini menawarkan kenyamanan dan keamanan yang sangat mengesankan, menjadikannya pilihan utama untuk perjalanan mudik yang ceria dan penuh makna," kata Joni kepada Disway.id Sabtu 23 Maret 2024

Nah, kereta baru apa saja sih yang bisa kamu coba untuk ke kampung halaman saat mudik Lebaran 2024 ini? Berikut daftarnya:

1.  Kereta Panoramic

Kereta Panoramic merupakan kereta pertama di Indonesia yang sengaja dibuat dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama Indonesia. Kereta ini memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Naik Kereta Panoramic ini dapat menjadi alternatif untuk menikmati perjalan mudikmu, karena selain dapat menikmati indahnya alam Indonesia, kamu juga bisa menikmati fasilitas pada Kereta Panoramic yakni kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta. 

BACA JUGA:

Pelanggan Kereta Panoramic juga mendapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.

Kamu bisa memesan Kereta Panoramic di Kereta Api Argo Parahyangan dengan rute Stasiun Gambir-Bandung pulang-pergi, Kereta Api Argo Wilis dan Turangga dengan rute Stasiun Bandung-Surabaya Gubeng pulang-pergi, Kereta Api Pangandaran dengan rute Stasiun Gambir-Banjar pulang-pergi, serta Kereta Api Papandayan dengan rute Stasiun Gambir-Garut pulang-pergi.

2.  Kereta Suite Class Compartment

Kereta ini memberikan pengalaman perjalanan yang mewah dan eksklusif, mirip dengan layanan yang ditemui di first class pesawat terbang. Kamu bisa menikmati layanan privat karena hanya ada satu kursi di setiap kompartemen di kereta ini. Kursinya dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. 

Kursi tersebut juga dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: