Akan Dirikan Posko Kesehatan, Pemkab Bekasi Prediksi Lonjakan Arus Mudik 2024

Akan Dirikan Posko Kesehatan, Pemkab Bekasi Prediksi Lonjakan Arus Mudik 2024

Petugas Dishub Kabupaten Bekasi persiapan jelang mudik lebaran 2024-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan kesiapan jaluru mudik 2023 di wilayahnya, guna menjaga keamanan selama berkendara.

Penjabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memprediksi jumlah pemudik tahun 2024 akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Karena ekonomi sudah semakin baik, tidak ada pandemi, juga jumlah penduduk yang bertambah, jadi akan ada peningkatan pemudik,” ungkap Dani Ramdan saat dikutip, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA :

Pihaknya mendorong kesiapan semua pihak jelang mudik 2024, guna mengantisipasi kerawanan dan ketidaknyamanan pemudik saat melalui jalur di Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi juga berencana, dalam waktu dekat akan membahas mengenai persiapan pengamanan arus mudik lebaran 2024 bersama Polres Metro Bekasi.

“Minggu ini akan dibahas bersama Polres, karena koordinatornya polres. Namun, bisa dipastikan jumlah pemudik lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya,” kelas.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan posko di jalur mudik wilayah Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA :

“Iya, saat ini, kita tengah mempersiapkan tim untuk posko kesehatan sesuai dengan kebiasaan setiap tahun, Mulai H-7 sampai H+7 ada posko kesehatan untuk mudik," kata Alamsyah.

Pihaknya memprediksi, posko mudik Dinkes Kabupaten Bekasi akan ditempatkan, sesuai dengan hasil koordinasi dengan Polres Metro Bekasi.

"Dari rencana, biasanya titiknya setelah ada koordinasi dengan Polres. Seperti di jalur Kalimalang, jalur pantura dan jalur tol Jakarta-Cikampek," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: