Jelang Peningkatan Arus Mudik 2024, Pemkab Bekasi Bersihkan Jalur Pemudik Sepanjang 100 meter

Jelang Peningkatan Arus Mudik 2024, Pemkab Bekasi Bersihkan Jalur Pemudik Sepanjang 100 meter

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, tengah membersihkan jalur mudik lebaran 2024-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, mulai mempersiapkan jalanan yang akan dilintasi para pemudik menjelang lebaran 2024.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, tengah membersihkan sisa tanah di sepanjang ruas wilayahnya hingga perbatasan Kabupaten Karawang.

Kepala UPTD Wilayah V DLH Kabupaten Bekasi, Samsuro Mandiansyah mengatakan, pembersihan itu dilakukan di sepanjang jalanan yang akan dilintasi pemudik.

BACA JUGA :

"Kami telah membersihkan jalan ini sepanjang kurang lebih 100 meter, yang berada di beberapa titik lokasi," kata Samsuro Mandiansyah saat dikutip, Jumat 22 Maret 2024.

Pihaknya menerjunkan puluhan petugas, guna memastikan sepanjang jalur mudik 2024 Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Karawang aman untuk dilintasi.

"Kami telah membersihkan jalan ini sepanjang kurang lebih 100 meter yang berada di beberapa titik lokasi," jelasnya.

Pihaknya menyatakan, pembersihan jalur mudik ini bertujuan untuk menjaga keamanan pengendara saat mudik 2024 dan dapat berkumpul bersama keluarga.

BACA JUGA :

"Ya, pembersihan dilakukan karena sisa kapur bahan pembuat keramik di ruas jalan pantura. Akibat keluar masuk kendaraan sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan dan dapat membahayakan bagi para pengguna jalan," ucapnya.

Pihaknya juga akan menambah kerapian sepanjang ruas jalan nasional Kabupaten Bekasi, sebagai persiapan menjelang arus mudik lebaran di tahun 2024

Didinya menghimbau kepada para pengguna jalan, untuk tetap waspada dalam berkendara, karena diprediksi akan terjadi peningkatan pemudik tahun 2024 ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: